Ketua AMANAT : Pecat Oknum yang Viral Menghisap Sabu dan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Langkat!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Viralnya berita di Kabupaten Langkat terkait beredarnya video salah satu Anggota DPRD Kabupaten Langkat yang diduga sedang menggunakan sabu beserta teman-temannya kini sangat meresahkan dikalangan masyarakat kabupaten Langkat, provinsi Sumatera Utara.

Agung Permana, selaku Ketua Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika atau AMANAT mengatakan Aparat Kepolisian, Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD dan Partai yang bersangkutan harus memeriksa Anggota DPRD Langkat tersebut yang viral menghisap narkotika jenis sabu-sabu. Apabila tidak dipecat dan tidak ada tindakan dari partai atau BKD serta penegak hukum maka AMANAT siap turun membuat aksi!

“Tapi saya berharap penuh kepada Bapak Kapolres yang baru agar segera melakukan Lidik,” tuturnya.

“Seluruh warga negara memiliki peran yang sama dalam memberantas Penyalahgunaan Narkoba/Napza. Penyampaian Sosialisasi Perda Prov. SU No. 1 Tahun 2019 secara Hirarki Perundang-Undangan merupakan turunan dari UU No. 35 Tahun 2009, apa yang ditakuti? Apalagi beliau adalah anggota dewan Terhormat tidak pantas memberikan contoh begitu kepada rakyat, bagus mundur saja dari anggota legislatif itu dan saya meminta untuk dilakukan Tes Urine per 3 bulan sekali untuk seluruh anggota DPRD Langkat, supaya masyarakat tidak resah dengan kelakuan Wakil nya!” tegasnya.

Ia mendukung program Bupati Langkat dalam memberantas Narkoba. “Saya mendukung penuh program kerja Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA SE dalam hal pemberantasan Narkoba di Bumi Bertuah Langkat,” pungkas Agung Permana selaku Ketua AMANAT Langkat.

Viral Foto dan Video Oknum Anggota DPRD Langkat
Oknum anggota DPRD Langkat A (tidak pakai baju sebelah kiri) diduga mengisap sabu

Sebelumnya, Polres Langkat akan melakukan penyelidikan terkait viralnya foto dan video oknum anggota DPRD Langkat berinisial A yang diduga mengisap narkoba jenis sabu. Warga pun meminta pihak Kepolisian untuk memproses oknum tersebut.

“Kami tindaklanjuti, Lidik,” kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Kamis (8/7/2021).

Perkembangan penyelidikan akan disampaikan kepada publik. “Hasilnya akan kami sampaikan,” jelas AKBP Danu.

Sementara teman separtainya Dedek Pradesa yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Langkat mengatakan video itu sudah hampir setahun. “Tapi kalau kita konfirmasi ke dia, itu kan video lama, sudah lama, kata dia gitu, dia siap diperiksa katanya,” jelas Dedek saat dihubungi mudanews.com, Kamis (8/7).

Ia menyarankan konfirmasi langsung ke A. “Konfirmasi ke dia saja langsung,” jelas Dedek.

Persoal itu, mudanews.com berusaha menghubungi oknum anggota DPRD Langkat A melalui telepon seluler meskipun berdering. Namun, belum ada respon hingga berita ini diterbitkan. (red/Wahyu)

- Advertisement -

Berita Terkini