Dirbinmas Polda Metro Jaya, Cek PPKM di Kawasan Wisata Ancol

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – DIREKTUR Binmas (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya SH MH melakukan pengecekan kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Sabtu (29/05/2021).

Di antaranya dengan menyambangi Posko PPKM Tambora Jakarta Barat dan PPKM Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Dirbinmas PMJ didampingi Kapolsek Pademangan AKP Panji, Wakapolsek Pademangan Krismastuti, Wakapolsek Tambora, PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kompol Hadi Susanto, GM Ancol Ferdinand, Babinsa Tambora, Bhabinkamtibmas Tambora dan Kanit Binmas Polsek Pademangan AKP Sukiyanto.

Dalam giat tersebut, selain mengadakan swab antigen Covid-19 secara gratis kepada warga, juga dilakukan pengawasan terhadap warga yang kembali dari mudik.

Untuk pengawasan terhadap pemudik, Dirbinmas Polda Metro Jaya memberikan stiker yang ditempelkan pada rumah warga yang mudik sebagai tanda penghuni rumah tersebut belum kembali dari pulang kampung.

Dalam stiker juga tertulis, apabila sudah kembali dari mudik sebelum 1×24 jam atau sebelum terjadi kontak/bertemu dengan orang lain agar segera melapor kepada Ketua RT setempat.

Hasil pelaksanaan pengecekan terhadap para pemudik dengan cara tes, tracing dan treatment, untuk Posko PPKM Tambora Jakarta Barat sudah melaksanakan sebanyak 21 orang dengan menggunakan test antigen dengan hasil Negatif.

Sedangkan untuk PPKM Kawasan Wisata Ancol Jakarta Utara sebanyak 87 orang dengan menggunakan test antigen dengan hasil juga Negatif.

Dalam kesempatan tersebut Kombes Badya Wijaya juga membagikan masker kepada warga masyarakat dengan harapan tetap menjaga prokol kesehatan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini