Perampokan Truk di Percut, Ini Peran Delapan Pelaku

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut – Para pelaku perampokan Truk Kontainer milik PT Kamadjaja Logistic, yang berisikan barang-barang Unilever bernilai 1 Miliar, yang terjadi di Jalan Tol H Anif Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Rabu (14/6/2017) sore, memiliki peran masing-masing dan sangat terorganisir.

Hal itu terungkap dalam paparan kasus yang digelar di Pos Lantas Polsek Percut Sei Tuan, Minggu (18/6/2017) sore, di Jalan Wiliam Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dimana, para pelaku yang diringkus sebanyak Delapan orang diantaranya, SU (37), AS (51), Ye alias Yen (34), BA (40), SU alias Marno (37), SU alias Supri (38), DHS (29), dan Ju alias Jul (29).

“Ke delapan pelaku ini mempunyai peran yang berbeda diantaranya, Su (37) warga Jalan Marelan V Pasar II Barat Pasar 2, Medan Marelan, berperan mencari truk untuk mengangkat barang-bukti dari Pool Wong Jowo Tanjug Morawa. Dan juga mencari orang untuk mengangkat dan menurunkan barang hasil kejahatan,”kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba dan Panit I J.R Aritonang saat paparan berlangsung.

Sementara, sambung Kapolsek, pelaku berinisial AS (51) warga Dusun II Desa Wonosari, Tanjung Morawa, atas perintah pelaku SU, mencari dua unit truk untuk mengangkat barang-bukti ke Medan dari Pool Wong Jowo. Selanjutnya, pelaku Ye alias Yen (34) warga Dusun II Desa Tanah Merah, Galang, berperan membongkar dan memuat barang dari Tanjung Morawa ke Marelan Pasar IV Barat.

“Untuk pelaku BA (40) warga Marto Sari Lingkungan VI, Medan Marelan ini. Atas perintah dari pelaku H (DPO) yang merupakan otak pelaku, membawa para pelaku lainnya dengan menggunakan mobil APV yang bertujuan untuk membongkar muat di Tanjung Morawa,” terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, sedangkan pelaku Su alias Marno (37) waga Jalan Marelan V Lingkungan XV, Medan Marelan, Su alias Supri (38) warga Jalan Marelan V Gang Abadi, Medan Marelan, DHS (29) warga Hamparan Perak Gang Langgar Dusun Pulau Agas dan Ju alias Jul (29) warga Jalan Marelan I ppasar IV, Medan Marelan, berperan membongkar muat dari dalam gudang ke dalam truk Cold Diesel.

“Ke delapan pelaku kini telah kita tahan. Sementara H yang merupakan otak pelaku perampokan hingga kini masih DPO dan masih dalam pengejaran kita,”jelas Kompol Pardamean Hutahaean. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini