Aisyiyah dan Muhammadiyah Sarudik, Santuni Anak Yatim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Ranting Aisyiyah dan Muhammadiyah, bekerja sama dengan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Hikmah, menunjukkan rasa kepedulian dengan menyantuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kecamatan Sarudik, Minggu (18/6/2017), di Madrasah Diniyah Muhammadiyah Sarudik.

Informasi yang dihimpun MUDANEWS.COM, ada 63 orang Anak Yatim dan 162 orang Kaum Dhuafa yang disantuni oleh ranting Aisyiyah dan Muhammadiyah Sarudik, dengan perincian santunan untuk setiap Anak Yatim diberikan 1 stel pakaian dan amplop yang berisi uang santunan, untuk Kaum Dhuafa diberikan kain salat, gula dan sirup, sedangkan untuk Anak Yatim yang sudah sedikit dewasa juga diberikan amplop yang berisi uang santunan.

Ketua Penyantunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Hj Safrida Hutabarat, berharap keberadaan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dalam masyarakat, hendaknya jangan sampai dirasakan menjadi beban bagi masyarakat setempat, karena Anak Yatim dan Kaum Dhuafa saat ini berada dalam kondisi membutuhkan, apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Semua anak mempunyai potensi yang sama untuk menjadi sosok yang berhasil. Belum tentu anak-anak yang hidup dalam kemewahan bisa menjadi sukses. Ini adalah tugas kita, agar anak-anak yatim piatu ini bisa sukses dan mandiri,” katanya.

Dijelaskannya, sebelum menyantuni Anak Yatim dan Kaum Duafa, acara juga diisi dengan penyampaian tausiah yang dibawakan oleh Ustaz H Drs Nurdiswar Jambak, MA.

“Tausiah yang disampaikan oleh Al Ustaz H Dra Nurdiswar Jambak, MA, berisi tentang pentingnya menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa. Sesuai yang diperintahkan dalam QS. Al Ma’un. Inilah yang menjadi ciri khas Muhammadiyah itu, kalau ada penyantunan anak yatim selalu dirangkaikan dengan kaum dhuafa,” terangnya.

Pantauan MUDANEWS.COM, turut hadir dalam acara itu Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Sarudik Kurniati Hutabarat, A.Md, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sarudik H Zul Asmawi Silitonga, SE, dan Ketua BKM Nurul Hikmah Sarudik H Tahrim Pohan. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini