Koper Misterius di Aspol, Polisi Menangkap Pemilik Koper

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Personel Polsek Medan Area berhasil menangkap pemilik koper berwarna merah, yang diduga berisikan bom dan sempat membuat geger warga Asrama Polisi, (Aspol) Pasar Merah, belum lama ini.

Informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian menyebutkan, pemilik koper yang diamankan adalah Ria Sulfi Astri. Dan penangkapan terhadap Ria Sulfi Astri berlangsung, Minggu (18/6/2017). Namun, belum ada keterangan resmi terkait motif, pemilik tas meletakkan tas tersebut sehingga membuat warga Aspol Pasar Merah geger.

” Iya, pemilik tas sudah diamankan. Namun, yang bersangkutan masih diperiksa dan kondisinya masih dalam keadaan linglung,” kata Kapolsek Medan Area, kepada wartawan, Minggu (18/6/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Asrama Polisi (Aspol) Pasar Merah, Jalan HM Jhoni, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Denai, digegerkan dengan penemuan tas koper warna merah yang diduga berisi bom, Sabtu (10/6/2017) siang.

Penemuan tas yang mencurigakan tersebut bermula, saat saksi atas nama Dameria Boru Situmorang (54) melihat seorang wanita berumur sekira 18 tahun datang ke Asrama Polisi, dengan membawa koper berwarna merah. Kedatangan wanita dengan ciri-ciri, pakai baju kaos lengan pendek warna hitam putih dan celana jeans warna hitam, rambut pendek, kulit sawo matang, menanyakan kepada saksi rumah No 52 yang pemiliknya bermarga Hutagalung.

Lalu dijawab saksi, bahwa rumah No 52 tidak ada, tapi kalau rumah marga Hutagalung ada. Selanjutnya, wanita muda itu pergi meninggalkan saksi dan pergi dengan berjalan kaki meninggalkan Asrama Polisi.

Namun, saksi melihat koper warna merah milik wanita itu sudah berada di pinggir jalan, tepatnya di samping rumah bermarga Simamora, yaitu di blok T No 12, dan persisnya di belakang Gereja Oikumene‎. Kemudian, oleh warga sekitar lalu melaporkan penemuan koper tersebut ke Polsek Medan Area.‎

Tak lama berselang, petugas Jibom tiba dan melakukan pemindaian X Ray terhadap tas tersebut. Setelah diperiksa, ternyata isi didalam tas hanya terdapat beberapa barang, seperti setrika, ambal, dan kipas angin. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini