Paket Peduli Ramadan XXI Tahun 2017, Bukti Realisasi Pengabdian Masyarakat Pramuka USU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Bulan Ramadan adalah salah satu bulan yang paling istimewa bagi umat Islam dunia. Di bulan ini segala amal ibadah manusia dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT . Biasanya akan ada banyak kegiatan-kegiatan amal dilaksanakan, mulai dari Buka Bersama di Masjid-Masjid hingga acara amal santunan untuk anak yatim.

Momentum inipun tidak ingin dilewatkan oleh Pramuka Universitas Sumatera Utara. Mulai hari Jumat tanggal 16 Juni hingga Minggu 18 Juni 2017 kemarin Pramuka Universitas Sumatera Utara telah melaksanakan acara Amal dan Pengabdian Masyarakat di Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan ini dinamai Paket Peduli Ramadan Pramuka Universitas Sumatera Utara Ke XXI tahun 2017 yang mengangkat tema “Satukan Ukhuwah Islamiyah Wujudkan Bakti.”

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Lomba-lomba bertema islami untuk anak-anak desa Sawit Rejo, Temu Ramah bersama Warga Desa selepas ibadah Tarawih, Buka Puasa Bersama dengan Warga Desa di Masjid, Pelayanan Cek Kesehatan Gratis, Pembagian paket sembako kepada warga Desa Sawit Rejo yang tidak mampu, serta ditutup dengan Tablig Akbar dan pengumuman lomba. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, hal ini diungkapkan oleh Ketua Kegiatan Paket Peduli Ramadan Pramuka Universitas Sumatera Utara Ke XXI tahun 2017, Diana Pratiwi.

“Alhamdulillah, selama tiga hari kegiatan ini diselenggarakan, yang namanya kegiatan pasti ada saja masalah yang tiba-tiba muncul, tapi Alhamdulillah dalam kegiatan tidak ada hambatan yang berarti, semua masalah yang muncul dilapangan berhasil kami atasi,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang hangat dari pihak warga Desa serta pejabat Desa, terutama Kepala Desa Sawit Rejo, beliau berharap Pramuka USU dan Desa Sawit Rejo selalu memiliki hubungan yang baik dan akan terus bekerja sama. Pramuka USU merasa kegiatan ini mampu menambah kesadaran tiap anggota bahwa ini adalah salah satu bentuk perealisasian nilai-nilai Kepramukaan, terutama bagi Pramuka Penegak-Pandega yang sudah harus turut serta membangun masyarakat, hal ini pulalah yang nilainya sejajar dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga, yakni Pengabdian Masyarakat. Berita Deli Serdang, Arda

- Advertisement -

Berita Terkini