Curanmor di Medan, Satu dari Pelaku Diringkus Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Warga bersama petugas security Bank BNI menangkap seorang dari dua pelaku curanmor.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah Nasrullah (33) warga Jalan Denai No 7A, Medan, sementara Dodi (28) warga Jalan Veteran Marelan, berhasil kabur dari sergapan warga. Pelaku ditangkap karena mencuri dua unit sepeda motor dari dalam area kampus USU, tepatnya di Stadion Mini pintu IV USU, Jalan Dr Mansyur, Medan Baru, Selasa (6/6/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

” Aksi pertama, pelaku mengambil satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih BL 6400 LAA, dari parkiran gedung Fakultas Pertanian. Setelah berhasil, sepeda motor hasil curian itu disimpan pelaku di Bank BNI, yang berada di pintu IV USU,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto kepada wartawan via WhatsApp, Kamis (8/6/2017) siang.

Setelah berhasil menyimpan sepeda motor Yamaha Mio tersebut, Sambung Kapolsek, kedua pelaku kembali mengambil sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK 2594 CD di Stadion Mini USU. Selanjutnya, kedua pelaku berencana kembali ke Bank BNI guna mengambil sepeda motor Yamaha Mio Putih yang pertama kali dititipkan kedua pelaku.

Tanpa disadari kedua pelaku, aksi keduanya telah diketahui oleh teman Salmon Bangun (korban). Selanjutnya, teman korban berkoordinasi dengan security Bank BNI dan langsung menangkap pelaku Nasrullah yang hendak mengambil sepeda motor Mio tersebut.

Disaat yang bersamaan pelaku Dodi yang melihat temannya ditangkap warga langsung melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor Jupiter MX hasil curian tersebut.

” Ketika digeledah, dari tangan pelaku Nasrullah didapati sebuh kunci Letter. Dan saat diintrogasi, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor. Kemudian, pelaku dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Medan Baru, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kompol Hendra Eko Triyulianto. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini