Pencurian di Medan, Pelaku Ajak Korban Berkelahi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sucipto (44) pelaku pencurian handpone, nekat mengajak korbannya Syahdan Fauzi Tanjung (42) berkelahi.

Pria pengangguran yang tinggal di Jalan Ampera IV, Kelurahan Glugur Darat II, Kecamatan Medan Timur, ini nekat mengajak korban berkelahi setelah diteriaki ‘maling’ dan dikejar korban. Pelaku diteriaki maling karena mencuri dua unit handpone, yang dicas korban di kamar rumahnya di Jalan Ampera V, Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur, Sabtu ( 27/5/2017) siang.

“Awalnya sekira pukul 14.00 WIB korban sedang menonton TV sambil tiduran di kamar. Dan saat itu, korban mengecas kedua handponenya dan diletakkan di lantai kamar tidurnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Ainul Yaqin, Sabtu (28/5/2017) siang.

Sambung Kanit, saat korban tiduran, posisi pintu kamar terbuka dan pintu depan rumah ditutup namun tidak terkunci. Melihat ada kesempatan, pelaku masuk rumah dan menuju kamar tidur korban. Tiba didepan kamar korban, pelaku melihat dan langsung mengambil dua unit handpone korban.

Tanpa disadari pelaku, aksi pencuriannya dilihat oleh korban. Korbanpun spontan bangun dan menjeriti pelaku ‘maling..maling’ sembari mengejar pelaku.

“Kurang lebih 100 meter dari rumah korban, pelaku berhenti dan disitulah pelaku mengajak korban berkelahi. Ketika pelaku mengajak korban berkelahi, pelaku sempat membanting satu handpone milik korban yang dicurinya,” ujar Kanit.

Setelah pelaku membanting handpone korban, selanjutnya antara pelaku dan korban berkelahi dan saling baku hantam. Namun, warga sekitar yang telah mendengar teriakan korban langsung membantu menangkap pelaku.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti handpone merek Lenovo dan Acer milik korban diserahkan warga ke Polsek Medan Timur, guna proses lebih lanjut. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini