Dilempar Bangku Oleh Warga, Dua Pengangguran di Permak Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Sepertinya tidak memiliki pekerjaan banyak membuat orang sampai gelap mata. Hal itu dibuktikan, adanya dua pria pengangguran ketangkap oleh warga dan langsung dihajar warga di Jl. Cempaka Gaperta Ujung, Kel. Tanjung Gusta Kec. Medan Helvetia, Sabtu (15/4) sekira pukul 14.40 WIB.

Kedua pengangguran yang di hajar massa yakni, Usman (22) warga Jl. Kelambir V, Gang Albadar, Kel. Tanjung Gusta, Kec. Medan Helvetia dan Dayat Surbakti (25) warga Jl. Banten, Gang Surbakti No.1, Kel. Tanjung Gusta, Kec. Medan Helvetia. Keduanya dihajar massa setelah ketangkap sehabis menjambret dompet milik Inda Nanda Sari (32) warga Jl. Angsana IV blok 16 No.35, Kel. Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia.

Menurut data yang diperoleh MudaNews.com, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hendra Eko Triyulianto SIK, kepada wartawan, Sabtu (15/4) malam mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB, korban dengan mengendarai sepeda motor keluar dari rumah. Niat korban untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pom Bensin yang berada di Jl. Kelambir V Kel.Tanjung Gusta, Kec. Medan Helvetia.

Sehabis mengisi bensin, lanjut Hendra, sekira pukul 14.40 WIB, selanjutnya korban mendatangi warung bakso di Jl Gaperta Ujung (kelambir V), Kel.Tanjung Gusta, Kec.Medan Helvetia.

” Disaat bersamaan tiba-tiba dompet milik korban yang diletakkan di dasbord depan ditarik oleh pelaku yang berada di boncengan dengan menggunakan tangan kanan. Seketika korban terkejut dan hampir terjatuh, kemudian korban berusaha mengejar pelaku sembari berteriak”copet…copet..rampok…rampok,”kata Hendra.

Mendengar teriakan korban, sambung Hendra, warga sekitar dan para pengguna jalan berusaha ikut mengejar kedua pelaku. Sekitar pukul 15.00 WIB pelaku berhasil di pepet oleh pengguna jalan yang ikut mengejar pelaku.

Sampai di Jl. Cempaka Gaperta Ujung, Kel. Tanjung Gusta, Kec. Medan Helvetia, warga yang sedang ada di depan warnet melempar pelaku dengan kursi sehingga sepeda motor milik pelaku jatuh. Tanpa ada yang mengkomandoi pelaku langsung dihajar masa hingga babak belur.

“Beruntung nyawa kedua pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa, setelah personel Reskrim kita turun ke TKP, yang sebelumnya di informasikan pemilik warnet. Selanjutnya personel memboyong kedua pelaku ke Polsek Medan Helvetia. Dan korban juga kita arahkan untuk membuat laporan resminya,”terangnya.

Sesampainya di Markas Komando (Mako) kedua pelaku dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Selain mengamankan kedua pelaku, personel juga menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

” Untuk barang bukti yang disita personel antara lain, 1buah dompet warna hitam milik korban yang berisikan uang Rp 50.000, dan satu unit sepeda motor Vega R warna silver BK 3953 UT yang digunakan kedua pelaku untuk melancarkan aksinya,” tandasnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini