Gelapkan Sepeda Motor Teman Sendiri, Anto Bogel Tidur Gratis di Polsek Sunggal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Sungguh apes nasib Tri Idaman Putra Mendrofa SH (42) warga Jalan Bejo Muna No 62, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur ini. Niat hati ingin menolong teman, akhirnya sepeda motor Honda Sonic warna merah putih BK 3217 PAY miliknya malah raib dibawa kabur temannya sendiri.

Tak senang telah ditipu temannya sendiri. Akhirnya korban melaporkan temannya Edy Susanto alias Anto Bogel (38) yang menetap di Jalan Perjuangan, Dusun Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, ke Polsek Sunggal, Sabtu (7/1) petang.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marinduri kepada wartawan menjelaskan. Aksi penipuan dan penggelapan yang menimpa karyawan swasta ini, berawal dari pertemuan korban dengan tersangka di Jalan TB Simatupang persisnya di depan RS. Sundari Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu ( 7/1) sekitar pukul 18.00 WIB lalu. Saat itu tersangka meminjam sepeda motor korban dengan alasan ada urusan penting yang mau diselesaikan pelaku.

” Merasa tidak curiga, Korban pun memberikan sepeda motor miliknya kepada tersangka. Karena keduanya memang sudah lama kenal,” aku Daniel, Minggu (2/4) sore.

Namun masih dikatakan Daniel, setelah pelaku meminjam sepeda motor korban, ternyata pelaku tidak kembali lagi dan tidak mengembalikan sepeda motornya.

” Atas kejadian itu korban membuat pengaduan di Polsek Sunggal. Dan Sabtu (1/4) tersangka berhasil diamankan oleh personil Polsek Sunggal dengan dibantu oleh korban,” terangnya.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang bekerja sebagai sopir ini mengakui perbuatannya dan menerangkan kalau sepeda motor milik korban, sudah dijualnya melalui temannya yang berinisial S seharga Rp 5 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku kini dijebloskan ke dalam sel tahanan. Sedangkan pelaku berinisial S masih dalam pengejaran.

” Hingga saat ini pelaku berinisial S belum diketahui keberadaannya dan akan terus kita kejar sampai dapat,” tegas Daniel.[ rd ]

- Advertisement -

Berita Terkini