Gara-Gara Uang Rp 8.500 dan Topi, Dua Remaja Diinapkan Ke Polsek Sunggal

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Suranda alias Randa (15), Jalan Jamin Ginting, Komplek Perumahan Prima Indah, Kecamatan Medan Johor dan Hermantua Marbun (15), warga Jalan Lingga Ujung, Perumnas Simalingkar terpaksa meringkuk di dalam sel tahanan Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Sunggal. Sebab, dua pelajar ini terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 365KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Padahal, mereka hanya berhasil merampok uang Rp 8.500 dan Topi di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal.

Informasi dihimpun wartawan Minggu, (26/2) menyebutkan, tertangkapnya duo perampok amatir ini bermula, saat keduanya beraksi merampok Agi Finaldi (15) dan Arif Ramadi (16) keduanya warga Jalan Sri Gunting, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Kedua korban yang saat itu hendak pulang ke rumah, seketika dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor saat melintas di lokasi.

“Setelah korban memberhentikan laju kendaraannya, pelaku langsung menganiaya korban dan merampas uang dari kantong celana korban,” kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono dan Panit Reskrim Iptu Martua Manik.

Tidak hanya itu, Daniel menjelaskan, pelaku juga mengambil topi milik korban.Tak ayal, korban berteriak hingga petugas Polsek Sunggal yang berada di sebuah Warung tidak jauh dari lokasi, mengejar kedua pelaku hingga berhasil ditangkap.

“Teriakan korban didengar oleh petugas yang berada di dekat lokasi dan langsung menangkap keduanya setelah terjadi aksi saling kejar sebelumnya,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini.

Selanjutnya, tambah Daniel, pelaku langsung diboyong ke Polsek Sunggal, guna diproses sesuai hukum.

Sementara, salah seorang pelaku mengatakan, mereka hanya iseng dan baru pertama kali melakukan perbuatan tersebut.

“Baru kali ini kami seperti ini pak,” kilahnya. [pu]

 

- Advertisement -

Berita Terkini