Metik di Kabanjahe, Iwan Kena Petik Polisi di Tiga Binanga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Arkhan AL

MUDANews.com, Karo (Sumut) – Iwan (30), warga Jalan Sisingamangaraja, Medan harus menerima bogeman mentah karena berusaha mengelak dari kejaran petugas Polsek Tiga Binanga. Pasalnya, dua jam setelah melakukan aksi bejatnya menggondol (“memetik”) sepeda motor jenis bebek merek Supra X berwanra hitam silver nomor polisi BK 6888 IE di areal parkir RSU Kabanjahe, sekira jam 10.00 WIB, pelaku curanmor tersebut berhasil  diamankan polisi di jalan Juhar, Tiga Binanga, Kabupaten Karo sekira jam 12.00 Wib, Jumat (13/1).

Informasi yang berhasil dihimpun MudaNews.com dari Kapolsek Tiga Binanga, AKP JH Situmorang, penangkapan tersangka curanmor tersebut berawal dari komunikasi radio polisi setelah menerima adanya kehilangan septor di Kabanjahe.

Berdasarkan informasi tersebut, setiap perbatasan wilayah Kabupaten Karo, dilakukan penjagaan ketat. Naas bagi tersangka, empat orang petugas Polsek Tiga Binanga, melakukan pengintaian di sekitar kawasan Tiga Binanga. Upaya ini dilakukan dengan tujuan menangkal laju septor yang biasanya mengarah ke propinsi NAD.

Sekira dua jam pasca kehilangan di Kabanjahe, petugas melihat pergerakan sepeda motor seperti yang diinfokan. Tanpa ragu, empat polisi yang sebelumnya sudah menyusun strategi langsung memepet dan membekuk pelaku. Alhasil, tersangka berikut barang bukti satu unit septor dan kunci T lantas diboyong ke Mapolsek Tiga Binanga.

Tertangkapnya pelaku curanmor yang dilakukan petugas Polsek Tiga Binanga disambut positif Mapolres Tanah Karo. Hal tersebut tampak dari kedatangan, Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Jonista Tarigan yang meluncur ke Mapolsek Tiga Binanga. Setelah memastikan pemeriksaan awal selesai, tersangka kemudian dibawa oleh Kasat Reskrim Polres Karo untuk kepentingan pengembangan lebih lanjut ke Mapolres Tanah Karo.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini