Besok Jembatan Sei Wampu Langkat Uji Coba, Rencana Beroperasi Sebelum Mudik Lebaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH ketika melintas menuju acara PC NU di kecamatan Wampu beliau menyempatkan meninjau kesiapan jembatan Sei Wampu, Sabtu (8/4/2023).

Budiman Napitupulu, Direktur PT. Duta Mas Indah perusahaan Konstruksi yang mengerjakan Jembatan, menyampaikan bahwa jembatan Sei Wampu rencananya akan dapat dioperasikan sebelum mudik Idul Fitri atau pada H -7 Lebaran, dan nantinya pada hari Senin 10 April 2023 akan dilakukan uji coba jembatan berkapasitas 26 TON yang dihadiri langsung oleh TIM Kementrian PUPR.

Syah Afandin mengetahui hanya ada 3 jembatan yang seperti ini di Indonesia yakni di Kalimantan, Papua dan Kabupaten Langkat. “Saya bangga dan berikan apresiasi kepada Kementerian PUPR, yang insya Allah Idul Fitri 1444 H sudah bisa dipergunakan untuk jalur dari arah Medan menuju Aceh,” ujarnya.

Jembatan Sei Wampu Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melihat progres pembangunan jembatan Sei Wampu

“Kita lihat bangunannya cukup bagus, kokoh, dan juga di sediakan jalur pejalan kaki. Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Presiden Ir Joko Widodo yang secara khusus memberikan atensinya atas pembangunan jembatan ini,” ucapnya lagi.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH pun bersyukur dirinya berada di atas jembatan Sei Wampu bersama Budiman selaku Kontraktor yang menyelesaikan pekerjaan ini.

“Insya Allah yang nantinya sebelum lebaran jembatan ini 100% sudah bisa dimanfaatkan. Setelah 7 tahun proyek ini terkendala, dan Alhamdulillah di masa saya dapat terselesaikan, rasa syukur saya kepada Allah SWT dan apa yang kita lihat saat ini jembatan dapat memberi manfaat untuk masyarakat kabupaten Langkat,” sebutnya.

Turut mendampingi Plt Bupati, Direktur PT. Duta Mas Indah Budiman Napitupulu, Asisten I Setda Langkat Drs H Mulyono MSi, Staf Ahli Bupati H Sutrisuanto SSos MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Kesra Setda Langkat H Syahrizal SSos MSi, dan Kabag Prokopim Setda Langkat Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP. (Apri/Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini