Rudi Hartono Bangun : Kereta Cepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) selain akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru masyarakat sekitar juga meningkatkan pelayanan transportasi nasional yang lebih maju dan modern.

Hal itu dikatakan anggota Komisi VI DPR, Rudi Hartono Bangun SE MAP saat sebagai narasumber pada sosialisasi Kereta Cepat untuk Indonesia Maju berlokasi di Tomuria Hall Binjai Sumatera Utara, Selasa (20/12/2022).

Sosialisasi itu diikuti 200-an peserta dari RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut merupakan kerja sama antara Komisi VI DPR RI dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Hadirnya KCJB memberikan multiplier effect. Manfaatntya akan adanya pemerataan pertumbuhan ekonomi wilayah sekitar, adanya peningkatan pembangunan, pertumbuhan dan pengembangan perekonomian wilayah,” kata Politisi Nasdem itu.

Rudi menambahkan KCJB ini juga menjadi era baru transportasi massal modern yang cepat, andal, aman, dan nyaman untuk mobilisasi secara optimal serta meningkatkan konektivitas antarkota.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Sumut III itu mengatakan Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menggunakan teknologi kereta api dengan kecepatan operasi mencapai 350 km/jam.

Terakhir, Rudi mengungkapkan pembangunan kereta cepat sejak 2018 lalu dan diperkirakan selesai Juni 2023 mendatang. Sambung Rudi, Kota Batam telah menyerap tenaga kerja hingga 15 ribuan orang. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini