Rudi Hartono Bangun : Pertumbuhan Ekonomi Langkat Bisa Meningkat, Jika Dikelola dengan Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kabupaten Langgkat bisa meniru pertumbuhan ekonomi di kota Batam terus meningkat. Apalagi akan adanya Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) di Batam. Kabupaten Langkat memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dari berbagai sektor, itu harus dimanfaatkan. Pembangunan infrastruktur kota Batam perlu dicontoh kabupaten Langkat agar investor tertarik untuk menanam saham.

Hal itu dikatakan anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun SE MAP saat Seminar Pembangunan Investasi Batam yang bertemakan “Membangun Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional di Hotel Grand Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (9/8/2023).

“Langkat memiliki banyak potensi ekonomi yang bisa dilirik oleh investor untuk memberikan modalnya. Pertumbuhan ekonomi itu mulai dari bidang perikanan, pertanian, perkebunan dan peternakan. Jika itu dikelola dengan baik, maka Langkat akan berseri dan maju,” kata Rudi

Menurut Rudi, kabupaten Langkat memiliki listrik yang cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah sendiri maupun daerah lain, dan Langkat punya pelabuhan serta Pertamina yang berada di Teluk Aru, kita ingin diaktifkan kembali. Ketiganya itu berada di berdekatan dengan pelabuhan Pangkalan Susu. Tak hanya itu, pabrik di Langkat pun luar biasa.

“Di Langkat memang sangat bagus di bangun kawasan Industri sehingga mendatangkan banyak investor, kita dekat kota Medan dan Provinsi Aceh, dengan adanya Jalan Tol dan pelabuhan, pertumbuhan ekonomi semakin cepat bangkit,” kata Rudi.

Politisi Nasdem itu menyebutkan perkembangan pariwisata kita seperti Bukit Lawang di Bahorok dan Tangkahan Batang Serangan sangat menarik wisatawan asing. Di tempat itu wisatawan Mancanegara yang sering berkunjung. “Jika itu dikelola dengan baik, maka Langkat bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Langkat,” kata Rudi.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilih (Dapil) Sumut III juga mengatakan, Langkat memiliki wisata religi seperti di Tuan Guru Babussalam di Desa Besilam Kecamatan Padang Tulang, Masjid Jaya Ar Rahman Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu yang merupakan tertua di Langkat dan Masjid Azizi Tanjung Pura. Oleh karenanya, pemerintah pusat mendukung daerah yang ingin maju dan berkembang ekonominya.

“Semuanya itu butuh kerjasama dengan stakeholder yang ada untuk memajukan kabupaten Langkat, bangun jaringan dengan pemerintah pusat dan investor. Untuk mewujudkan itu semua, tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kita,” tegasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini