Bangkitkan Ekonomi, Rudi Hartono Bangun Tawarkan Masyarakat Menjadi Agen BRILink

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI, Rudi Hartono Bangun SE MAP menggelar sosialisasi Holding BUMN sebagai Lokomotif kebangkitan ekonomi masa depan, yang berlangsung di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (7/10/2022) lalu.

Rudi mengatakan, sosialisasi tersebut untuk mengedukasi masyarakat terkait program BUMN, dan menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat secara menyeluruh, termasuk para pelaku UMKM di kabupaten Langkat.

Salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan, kata Rudi, adalah memanfaatkan akses layanan keuangan yang dimiliki BRI seperti menjadi agen BRI Link. Suatu layanan yang sekaligus memberi lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Menjadi agen BRILink bisa memberikan peluang penghasilan yang besar bagi mereka yang tekun dan serius menjalankannya,” kata dia.

Konsep BRILink, jelas Legislator dari Dapil Sumatera Utara III itu, merupakan pelunasan di mana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara online dengan konsep sharing fee.

“Jadi lewat agen BRILink, nasabah BRI maupun masyarkat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di unit kerja BRI,” terangnya.

Rudi menyebutkan, banyak layanan yang tersedia di BRILink diantaranya, setor dam tarik tunai, bayar listrik, bayar belanja online, bayar BPJS, transfer ke sesama BRI, transfer BRI ke bank lain, transfer bank lain ke BRI.

Dirinya berharap, masyarakat dapat terus aktif mencari peluang usaha dan meningkatkan wawasan dan pengetahuan, apalagi di era digital saat ini.

“Banyak peluang usaha yang bisa dilakukan, yang penting ada niat, kerja keras dan tekun
dalam menjalankannya,” pungkas Politisi Nasdem itu.

Hingga akhir Agustus 2022 tercatat jumlah nasabah yang telah diintegrasikan ketiga entitas Holding UMi mencapai 23,5 juta nasabah dengan total outstanding pembiayaan sebesar Rp.183,9 triliun.

Disamping itu, BRI berhasil menaikkelaskan 1,8 juta nasabah KUR Mikro ke Komersial di tahun 2021 dan di tahun 2022 diprediksikan nasabah yang berhasil dinaikkelaskan mencapai 2,2 juta nasabah.

Hingga Agustus 2022 integrasi layanan ketiga entitas atau co-location melalui Gerai Senyum sudah mencapai 1.003 lokasi. Sedangkan target awal adalah 978 lokasi Gerai Senyum. Penabung baru UMi mencapai 6,85 juta, adapun target awal sebanyak 3,3 juta. Nasabah PNM Mekaar yang bergabung sebagai Agen BRILink sudah mencapai 40.121. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini