Kemenag Batu Bara Salurkan ZIS ASN di 12 Kecamatan ke 211 Orang Mustahak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Batu Bara melaksanakan program rutin yaitu penyaluran ZIS ASN Kemenag Batu Bara kepada yang berhak menerima.

Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh Aparatur Sipil Negara (ZIS ASN) tersebut, membentuk 4 Tim yang nantinya masing-masing Tim akan turun di 3 Kecamatan dengan Total 12 Kecamatan se Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan, Kakan Kemenag Batu Bara, Dr H. Ahmad Sofian, SAg MA, saat dikonfirmasi di Kantor Kemenag Batu Bara, Senin (11/4/2022).

Ia menyebutkan, penyakuran ZIS tahun ini dilakukan di Masjid-masjid Kecamatan Se Kabupaten Batu Bara.

“Nanti penyalurannya kepada yang berhak menerima, kita lakukan di Masjid-masjid, oleh masing-masing Tim yang sudah kita bentuk,” jelasnya.

Lanjutnya, sehingga, total keseluruhan yang akan di salurkan nanti ada sekira 12 Masjid.

Saat ditanyakan, mengenai total anggaran dari ZIS tersebut, ia menyebutkan adalah senilai lebih kurang 60 Juta yang akan disalurkan tahun ini.

“Diantaranya, yakni ada 18 uraian kegiatan dari masing-masing kecamatan,” katanya.

Dari total nilai keseluruhannya adalah, penyaluran zakat ke Fakir Miskin ada 12 Kecamatan masing-masing 8 orang.

Kemudian, sambung Sofian, Honor Ustaz kegiatan Safari Ramadhan, bantuan untuk Nazir Masjid 12 orang. Bantuan siswa/i kurang mampu, yaitu MIN 1, 2 dan MTS Negeri berjumlah 30 orang.

“Tak hanya itu, untuk Guru tenaga honorer 14 orang. Bantuan tenaga honorer KUA di 7 Kecamatan 16 orang, dan bantuan untuk tenaga honorer Kantor Kemenag Batu Bara sebanyak 23 orang,” sebutnya.

Terakhir, ia berharap semoga rangkaian kegiatan penyaluran ZIS ASN Kemenag Batu Bara berjalan lancar dan khidmat. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini