Terkait UMKM Tebing Tinggi, Pelaku UMKM : Sejauh Ini Saya Masih Berjuang Sendiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing  Tinggi – Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang jadi prioritas Presiden Jokowi untuk ditumbuh kembangkan karena beberapa alasan sejauh ini.

Pemerintah juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi UMKM secara nasional.

Ifan Syahputra pelaku UMKM Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara memberikan komentarnya mengenai hal ini melalui telepon seluler kepada mudanews.com.

“Hari ini benar pemerintah pusat banyak melakukan upaya untuk pemulihan ekonomi UMKM dengan salah satu contohnya bantuan langsung tunai yang saya nilai efektif,” kata Ifan.

Tapi di sisi lain, ujarnya, banyak juga yang mengatasnamakan organisasi di Tebing Tinggi Suport terhadap UMKM tapi belum ada yang saya rasakan nyata kontribusinya, ya semacam hanya lip service.

“Ada beberapa pihak yang saya baca di media sosial yang seolah sudah berbuat banyak untuk para pelaku UMKM di Tebing Tinggi tetapi nyatanya hanya ceremonial belaka, ini yang sangat kita sayangkan,” sindirnya.

Sampai saat ini, ungkapnya, belum merasakan dampaknya.

“Tetapi besar harapan saya jangan hanya gagasan saja, atau pun pencitraan saja mulailah sering-sering turun ke lapangan dengarkan keluhan para pedagang, pelaku UMKM jika memang mau membantu dan berbuat banyak untuk UMKM di Tebing Tinggi,” tutup Ifan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini