HMI Desak Kadis Pariwisata Segera Menindaklanjuti Keluhan Seniman tentang Tarian di Acara HUT Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Semaraknya acara HUT Langkat ke-272 yang dirayakan dibeberapa tempat seperti sekolah, kantor-kantor umum dan lain-lain termasuk di gedung DPRD kabupaten Langkat pada hari Senin (17/1/2022).

Ternyata semaraknya acara tersebut menimbulkan kekecewaan di hati beberapa seniman Langkat dikarenakan penari yang menari di HUT Langkat di kantor DPRD kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara bukanlah penari asal Langkat.

Sementara di Langkat sendiri banyak sanggar-sanggar tari yang aktif dan banyak melahirkan penari yang mumpuni dan layak menari di acara tersebut.

Kekecewaan seniman Langkat ini sudah beredar dan dipublikasikan dengan live streaming (siaran langsung) di media sosial akun facebook @Sanggar Permata Tanjung Pura.

Menanggapi hal tersebut, N. Pratama selaku Kabid PAO Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat meminta dan mendesak Kadis Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Langkat untuk segera menyikapi dan menindaklanjuti keluhan dari para seniman di Langkat tersebut.

“Saya juga sudah berdiskusi dengan salah satu pemilik sanggar yang ada di kabupaten Langkat yang berinisial M yang ada di kecamatan Wampu, beliau mengatakan kekecewaannya terhadap acara HUT Langkat yang penarinya tidak jelas asal usulnya,” ungkap Tama sapaan akrabnya, Selasa (18/1).

Berdasarkan semua fakta di atas, tegasnya, sekali lagi menekankan kepada Kadis Pariwisata Kabupaten Langkat dan pihak yang terkait dengan acara tersebut untuk segera menindak lanjuti keluhan-keluhan para seniman yang ada di Langkat,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Langkat Hj Nur Elly Heriani Rambe mengatakan penari di HUT Kabupaten Langkat berasal dari orang Langkat.

“Kalau masalah penari orang Langkat, apa tidak yang menari kemaren itu adalah Sanggar Bunga Tanjung, orang Langkat,” kata Nur Elly saat dimintai konfirmasi mudanews.com.

(red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini