Rudi Hartono Bangun Bersama Pelaku UMKM: Kembangkan Usaha dengan KUR, Jangkau Pasar Luas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kita melihat begitu banyak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di Stabat ini, jika ini terarah maka akan memajukan perekonomian Langkat Sumatera Utara bahkan Indonesia

Hal itu disampaikan anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun SE MAP saat sosialisasikan realisasi produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dialokasikan ke bank-bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) kepada para pelaku UKM. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Akper Stabat, pukul 09.00 sd selesai pada hari Sabtu, 29 Juli 2023.

Peserta sangat antusias dengan jumlah lebih kurang 500 orang. Kegiatan tersebut dihadiri narasumber dari BRI, Muhammad Nasrullah.

Rudi mengamati peran penting pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat bagi perekonomian Sumatera Utara.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III itu mengatakan kontribusi pelaku UMKM sangat penting dalam perekonomian Indonesia.

Dengan demikian, lanjut Politisi Nasdem itu, pemerintah telah mendorong para pelaku UKM untuk terus menerus mengembangkan usahanya. Karena ada salah satu program pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan permodalan UMKM yaitu berupa KUR dari BRI.

Rudi juga mengatakan sosialisasi ini dilakukan ke daerah-daerah. Sebagai wakil rakyat dalam acara sosialisasi tersebut, merupakan wujud dukungan DPR terhadap pengembangan UMKM nasional.

Ia pun berharap kepada pelaku UMKM, manfaatkan dana KUR ini untuk memajukan usaha, jangan untuk yang lain. Dengan adanya KUR bisa memperoleh kesejahteraan perekonomian keluarga bahkan orang lain. Sebab, dalam bersungguh memajukan usaha bisa bermanfaat sehingga menciptakan lapangan pekerjaan.

“Harapan dengan adanya dana KUR ini, para pelaku UMKM dapat memperoleh akses yang permodalan bunganya tidak mahal dan mengembangkan usahanya yang dimiliki, tidak hanya jalan ditempat dan dapat jangkau pasar luas,” tandasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini