Bobby Nasution Motifasi Warga Jadikan Mesjid Sebagai Pusat Perekonomian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution SE MM, memotifasi warga Kecamatan Medan Petisah, berperan aktif menjadikan mesjid sebagai pusat kegiatan warga. Termasuk pusat sentra pertukaran produksi rumahan, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Bobby, saat mengunjungi Mesjid Setia Al Mukarram di Jalan Sikambing Gg Citarum Medan Petisah, Jumat, (31/12/2021).

Dalam kunjungan safari mesjid tersebut, Bobby yang didampingi Wakil Wali Kota Aulia Rahman mengatakan, punya banyak kenangan dan hubungan historis dengan mesjid yang didirikan oleh almarhum atok dan almarhum ayahnya tersebut. Dulunya sebut Wali Kota Medan ini, setiap dibawa ayah mengunjungi atoknya di Jalan Sikambing Kecamatan Medan Petisah. Ayahnya tak lupa membawanya beribadah di mesjid tersebut.

“Awalnya atok mendirikan langgar atau mushalla tempat anak-anak mengaji, kemudian diperbesar menjadi mesjid. Kemudian ayah melanjutkan pembangunan hingga mesjid yang ada seperti sekarang ini,” kenang Bobby.

Karenanya lanjut Bobby, Pemko Medan bakal memberikan bantuan berupa renovasi bangunan mesjid menjadi dua tingkat. Sehubungan bakal adanya perombakan mesjid, karena sebahagian dari lahan dan halaman bangunan bakal digunakan oleh pihak PJKA.

“Mudah-mudahan warga dapat benar-benar memanfaatkan bangunan mesjid, bukan hanya sebagai tempat peribadatan. Namun juga pusat kegiatan warga, seperti sentra bisnis rumahan dan UMKM,” ucap Bobby lagi.

Dalam kunjungan tersebut Bobby memberikan bantuan dari Pemko Medan berupa uang juta Rp. 50 juta, berikut satu unit komputer bagi pendukung kegiatan badan kenaziran. Berikut satu SK Koperasi atas nama-nama BKM Setia Al-Mukarram. Dan diterima dengan sukacita oleh warga Jalan Sikambing Gg. Citarum dan Gg Pattimura.

Terlihat hadir dalam kegiatan para OPD Pemko Medan, Komandan Kodim 0201 Medan, Camat Medan Petisah Budi Ansyari Lubis, Ketua BKM Ir. H. Erwan Rozadi Nasution yang juga tokoh masyarakat Sumut Ir. H. Erwan Rozadi Nasution yang merupakan warga Jl. Sikambing Gg. Pattimura Medan. (alf)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini