Musrenbang Daerah, HKTI Deli Serdang Minta Maksimalkan Lahan Tidur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli serdang laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) perubahan Rencana Pengembangan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Kamis (23/12/2021) di Wing’s Hotel Kualanamu.

Kegiatan Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Deli Serdang yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar. Musrenbang dihadiri oleh Muspida, OPD Deli Serdang dan beberapa lembaga terkait.

Erwin Ramadani SPi selaku ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Deli Serdang yang turut hadir beserta pengurus Adam Malik Hasibuan, SE Bendahara, Fadly Syahdian SPdi dan Agus Purwanto SPd.

HKTI memberikan masukan kepada Pemerintah yang disampaikan oleh Erwin agar rencana strategis pembangunan di bidang pertanian Pemkab Deli Serdang diprioritaskan memaksimalkan lahan tidur yang saat ini tersedia ratusan ribu hektar terdapat di Deli Serdang. “Baik lahan HGU maupun eks HGU aktif, lahan tersebut dapat dimanfaatkan secara tumpang sari,” tegasnya.

Dalam penyampaian Erwin, berharap kepada Bupati yang telah mendapat prestasi terbaik di bidang Pertanian dari Menteri Pertanian dapat membantu memaksimalkan lahan ini baik pinjam pakai ataupun sewa jika harus sewa. Nantinya lahan tersebut dapat dikelola oleh petani lokal maupun petani muda yang sedang berkembang.

Dalam sesi dialog Kepala Bapeda Deli Serdang Ir. Remus Hasiolan Pardede, segera merespon saran dari HKTI Deli Serdang akan segera di laporkan kepada Bupati dan dikoordinasikan dengan kepala Dinas pertanian, agar masukan tersebut dapat dilaksanakan juga direncana strategis Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini