Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Batubara dan Pemko Tanjung Balai Bekerjasama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Dalam menjaga kestabilan harga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai.

Menjaga kesetabilanharga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Pemkab Batu Bara menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemko Tanjung Balai, Senin (8/11/2021).

Adapun kerjasama ini merupakan bentuk kerja pemerintah Daerah dengan Bank Indonesia (BI) di dalam mengendalikan Inflasi dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi selama Pandemi.

Bupati Batubara, Ir Zahir M.AP menuturkan, ini merupakan langkah awal Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendongrak ekonomi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan petani, pengendalian harga dan pertumbuhan ekonomi di masa Pandemi.

“Diharapkan MoU kabupaten Batu Bara dengan Tanjung Balai berjalan lancar dan mampu menjalin kerja sama Pemerintah Daerah lain di Sumatera Utara,” katanya.

Penandatanganan di lakukan langsung oleh Kepala Daerah yakni Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Plt Wali Kota (Walkot) Tanjung Balai H Waris Thalib SAg MM di Kantor Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar.

Turut di hadiri Asisten II Drs Sahala Nainggolan MM, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Jonnis Marpaung SPd, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan Azwar SP, Plt Kadis Kominfo Zulkarnain SE MSi, Plt Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah M Arif Hanafiah SSTP, KadisPerternaan dan Perkebunan Muhammad Ridwa SP M Agric SC serta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Edwin Aldrin Sitorus SSos MSi. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini