Pejuang Islam Nusantara Kota Medan, Siap Berikan Penyuluhan Anti Narkoba di Majelis Taklim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pejuang Islam Nusantara (PIN) Kota Medan menerima
Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Pemprov Sumatera Utara (Sumut) No 1 Tahun 2019 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dari Rudy Hermanto, Wakil Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sumut.

Dalam kesempatan itu, Rudy Hermanto yang sangat dekat dengan warga Nahdlatul Ulama (NU) mengajak warga Nahdliyin menjadi garda depan pencegahan penyalahgunaan narkoba bekerja dengan legeslatif, eksekutif dan yudikatif; pemerintah TNI-Polri.

“Dalam hal ini PIN yang merupakan bahagian dari keluarga besar NU harus mampu membentengi diri, keluarga dan masyarakat dari pengaruh buruk Narkoba, karena dapat merusak akal pikiran, badan dan tatanan kehidupan ditengah masyarakat. Biaya rehabilitasi yang cukup tinggi, memang ada IPWL pemerintah sebagai sarana rehabilitasi namun jumlahnya terbatas,” jelasnya, Selasa (9/11/2021).

Agus Rizal, ketua PIN Sumut yang juga merupakan relawan anti narkoba di Gerakan Dai Anti Narkoba (Radar) Indonesia binaan GAN Indonesia/Al Kamal Sibolangit Center menjelaskan, kita jangan sampai terlambat melaksanakan rehabilitasi terhadap korban narkoba, apakah itu keluarga atau warga ditempat kita tinggal, hal ini akan berakibat buruk, selamat mereka sebelum terlambat.

“Kita memiliki koneksi dengan beberapa IPWL mau pilih yang mana PIN Sumut siap membantu, demikian juga dalam penyuluhan anti narkoba PIN melalui Bidang Pemuda dan Olahraganya siap memberikan penyuluhan di majelis taklim, pengajian, pemuda/ remaja, pelajar sekolah dan umum. Relawan PIN tergabung dalam Komunitas Anti Dadah Pejuang Islam Nusantara (KADPIN),” paparnya.

Rudy Hermanto menyampaikan, selalu siap mendukung program kerja dan dakwah PIN di seluruh wilayah Sumut dalam kesempatan tersebut ketua PIN Sumut Ustaz Agus Rizal memakaikan peci perjuangan PIN tanda sederap langkah menciptakan Sumut yang harmonis, toleran dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Di akhir acara dengan mauizhatulhasanah dan doa yang dibawakan oleh Ustaz M. Rozikin Batubara, S.Fil., SPdI., ketua PC PIN Kota Medan.

Dalam ceramahnya Rozikin menyampaikan, bahwa PIN Kota Medan siap menjadi garda depan relawan penyuluhan anti narkoba di kota Medan khususnya.

Dalam acara tersebut hadir Sekertaris PIN Medan Ustaz Fadlan Kamali Batubara, MA., Ustaz Hilal, Bendahara PIN Medan, Srikandi PIN, Ustaz Syarbaini Syam, Ustaz Syarifuddin Pasaribu mewakili PIN Sumut dan Hasan Basri Sinaga pengurus PIN Medan Utara.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini