ISNU Langkat Apresiasi Pemuda Pangkalan Brandan dalam Pembuatan Pupuk Organik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengapresiasi kegiatan Pemuda Milenial Pangkalan Brandan dalam pengembangan usaha pembuatan pupuk Organik permentasi dengan memanfaatkan limbah kotoran ternak sapi kambing dan ayam.

Dalam bincang-bincang singkat dengan Syafril SPdI yang sering disapa Cak Anwar sebagai pembina Komunitas Generasi Muda Milenial Langkat mengatakan bahwa Covid-19 harus dilihat secara positif terlebih hal ini sangat berpengaruh di sisi ekonomi.

“Alhamdulillah pupuk ini telah dijual dan menghasilkan pendapatan baru bagi anak-anak muda didikan (Cak Anwar) Usthadz Syafril ini,” ucap Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendy Rao SH SPd yang sering disapa Buya Dhev, Sabtu (11/9/2021).

ISNU Langkat
Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendy Rao SH SPd

Buya Dhev menegaskan sebaiknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat juga ikut serta mengapresiasi kegiatan anak-anak muda ini, sebab kegiatan ini mampu menghindari mereka dari Narkoba yang kita tau terus mengincar mangsa baru.

“Kami ISNU Langkat akan berupaya ikut serta membantu gerakan generasi muda untuk meningkatkan kemajuan di Tanah Bertuah Negeri Beradab Bumi Melayu Langkat Berseri,” ujarnya.

Ia menuturkan, semoga Komunitas Generasi Muda Melinial Langkat ini menjadi percontohan kalangan remaja dan pemuda untuk berkarya inovatif dan kreatif dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini serta memberikan kontribusi positif terhadap daerah kabupaten Langkat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini