Ketua Umum Formatur Terpilih Akuntansi Syariah Dilantik, Ini Harapannya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah (AS) gelar pelantikan pengurus periode 2020-2021 di Aula IAIN Madura, Selasa (23/02/2021).

Pelantikan tersebut merupakan momen sakral bagi pengurus Akuntansi Syariah (AS) meski di tengah Pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dihadiri oleh Kaprodi, Dosen-Dosen Akuntansi Syariah (AS) , senioritas Akuntansi Syariah (AS), hingga semua ormawa internal kampus.

Dibawah Ketua Formatur Terpilih, Farhan sapaan akrabnya, HMPS Akuntansi Syariah berharap dapat membangun sinergitas antara sesama pengurus, dengan mahasiswa baru, hingga dengan prodi.

“Kami dilantik dan dibacakan ikrar oleh Kaprodi adalah sebagai pelayan buat adik-adik Akuntansi Syariah. Untuk itulah dibutuhkan sinergi. Sinergi maksudnya semisal HMPS mengadakan kegiatan namun tidak ada partisipasi dari adik-adik mahasiswa baru maka percuma. Sama dengan sebaliknya, adik-adik mahasiswa Akuntansi Syariah semangat (berpartisipasi) namun pengurusnya tidak semangat maka juga percuma,” tuturnya.

“Untuk itulah dibutuhkan sinergitas bersama, dan itu Kaprodi harus mendukung kegiatan-kegiatan HMPS Akuntansi Syariah nantinya agar menyatu bersama,” tegasnya.

Lanjut Farhan sapaan akrabnya mengucapkan alhamdulillah, Mahasiswa Akuntansi angkatan 2018-2019 sudah beberapa kali sering menjuarai lomba bahkan ada yang internasional. “Kemaren ada mahasiswa Akuntansi Syariah mendapatkan 8 medali dalam perlombaan, diantaranya dua medali emas, empat medali peluru, dan dua lagi medali perunggu,” tukasnya.

Maka ke depan harapannya HMPS Akuntansi Syariah meksipun kuantitasnya kelasnya lebih kecil dibanding kelas lain dibawah naungan Fakultas Ekonomi tidak mengurungkan semangat teman-teman untuk membuktikan.

“HMPS Akuntansi Syariah hanya mendapatkan 3 jatah kelas sedangkan Perbankan dan Ekonomi Bisnis Islam, ada yang lima kelas bahkan enam kelas. Tetapi itu tidak mengurangi semangat pengurus untuk bersaing dengan ormawa yang kuantitasnya lebih besar dari akuntansi,” tegasnya.

Ia juga berterima kasih terhadap senioritas Akuntansi Syariah yang selalu mendukung dan hadir dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Akuntansi Syariah. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini