Pak Jokowi Disuntik Vaksin!, Ini Kabar Baik Bagi Pasar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja pasar keuangan pagi ini kembali mencatatkan kinerja positif. Ada kabar baik yang akan diterima pasar. Diantaranya adalah rencana bahwa Presiden Jokowi akan disuntik vaksin. Kabar tersebut bisa membuat kekuatiran pasar akan penambahan jumlah Covid-19 memudar. Karena memang di pekan ini tidak ada data-data ekonomi yang dikuatirkan memicu terjadinya koreksi.

“Semua data yang tersaji nantinya masih dalam rentang angka yang stabil bahkan cenderung membaik. Pekan ini sentiment akan lebih banyak dimotori isu vaksin dan Covid-19, atau sentimen spekulasi bagaimana pidato pertama Biden saat di angkat presiden nantinya. Kalaupun koreksi sifatnya teknikal saja,” ujar Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Senin (11/1/2021).

Benjamin memaparkan, pagi ini IHSG dibuka menguat 0.33% di level 6.278,41. Sejauh ini mata uang rupiah diperdagangkan stabil di kisaran level 14.020 per US Dolarnya. Untuk IHSG saya menilai tidak mudah untuk menembus level 6.300, meskipun suatu hal yang bukan tidak mungkin terjadi nantinya.

“Namun dengan penguatan IHSG yang sudah cukup jauh, pelaku pasar bisa saja melakukan aksi profit taking terlebih dahulu sembari menanti kabar terkait sikap AS dengan Presiden yang baru nantinya,” ujarnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini