Kejuruan Stabat, Tolak Gerbang Simpang Bupati Langkat Hilangkan Ornamen Melayu

Kejuruan Stabat, Tolak Gerbang Simpang Bupati Langkat Hilangkan Ornamen Melayu
Gerbang Simpang Bupati Langkat masih dengan ciri khas ornamen melayu (atas) dan tanpa ornamen melayu (bawah). (Dok. Istimewa)

MUDANEWS.COM, Langkat – Terkait hilangnya ornamen Melayu di simpang Bupati Langkat, Tengku Chandra Hardi selaku Kejuruan Stabat menolak secara tegas gerbang selamat datang di simpang Bupati Langkat hilangkan ornamen Melayu sebab sejak lama identitas kemelayuan menjadi jati diri daerah di kabupaten Langkat.

“Kami menolak secara tegas gerbang selamat datang di simpang Bupati Langkat yang menghilangkan ornamen Melayu, sebab sudah sejak lama ornamen Melayu di gunakan sebagai simbol dan jati diri di kabupaten Langkat nan bertuah ini,” ujar Tengku Chandra Hardi pada Senin (11/01/2021).

“Di kabupaten Langkat ini dari periode Bupati ke Bupati, baru kali ini ornamen kemelayuan dengan sengaja di hilangkan dan ini sangat melukai hati dan perasaan masyarakat Melayu dan bisa mengaburkan identitas kemelayuan sebagai jati diri kabupaten Langkat yang kita cintai ini,” pungkasnya mengakhiri. (red)