Gara-Gara Vaksin, IHSG Anomali

Gara-Gara Vaksin, IHSG Anomali
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – IHSG menguat sangat tajam pada perdagangan hari ini. Bergerak anomali dibandingkan kebanyakan bursa lainnya. Padahal disaat yang bersamaan bursa asia banyak yang ditutup di zona merah.

“Hari ini IHSG ditutup naik di level naik 2.07% di level 5.930,76. Padahal sejumlah bursa dia asia seperti hang seng, nikkei dan shanghai ditutup anjlok dalam rentang 0.7% hingga 1.2%,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Senin (7/12/2020).

IHSG menguat didorong oleh vaksin sinovac yang sudah berada di Indonesia. Ini jadi kabar positif karena memang selama ini pelaku pasar tengah memastikan kapan masyarakat Indonesia akan mendapatkan vaksin tersebut.

“Kinerja IHSG tersebut di luar prediksi saya sebelumnya. Namun saya sarankan tetap waspada profit taking. Karena euforia seperti ini biasanya tidak tahan lama,” kata dia.

Sementara itu, sambungnya, mata uang rupiah mampu berbalik dan ditutup stabil dikisaran 14.105 setelah sempat terpuruk dalam satu hari perdagangan hari ini. Berita Medan, red