PTPN I Aceh : CPO dan Inti Tidak Raib, yang Benar Tidak Tercapainya Target

PTPN I Aceh  CPO dan Inti Tidak Raib, yang Benar Tidak Tercapainya Target
Kasubag Komunikasi Perusahaan PTPN I Aceh Syaifullah (baju kemeja putih) saat ditemui di ruang kerjanya

MUDANEWS.COM, Langsa – Terkait isu raibnya CPO dan Inti yang sempat berkembang ketengah masyarakat beberapa waktu lalu, hal ini dengan tegas dibantah oleh Kasubbag Komunikasi Perusahaan PTPN I Aceh Syaifullah SE.

Menurutnya, CPO dan Inti tidak raib sebagaimana berita yang berkembang, tidak benar ada CPO dan Inti raib di PKS Tanjung Seumentok, Kabupaten Aceh Tamiang, yang benar tidak tercapainya target seperti yang diharapkan, kata Saifullah ini saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020).

Lanjut Syaifullah, sekali lagi saya jelaskan, itu tidak benar, mana ada CPO dan Inti bisa raib, atau mungkin sudah digelapkan oleh seseorang oknum.

“Dan perlu kita ketahui disini, tidak tercapainya target yang kita harapkan itu disebabkan beberapa faktor, yang pertama rendemen nilai prosentase TBS rendah sehingga berpengaruh kepada hasil yang kita dapatkan, kalau rendemennya tinggi, maka hasil yang kita dapat juga tinggi, dengan begitu bisa tercapai target,” jelasnya.

“Kemudian, untuk lokasi dan musim juga bisa berpengaruh terhadap rendemen buah sawit itu sendiri, jadi tidak ada yang namanya raib atau digelapkan,” tutup Syaifullah selaku Kasubag Komunikasi Perusahaan PTPN I Aceh. Berita Langsa, Juli