Jaga Ketahanan Pangan saat Pandemi, Kapolres Banjar Panen Jagung dan Ikan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kapolsek Kertajati, Iptu Yayat Hidayat, melaksanakan panen raya jagung dan budidaya ikan, serta kangkung yang bertempat di Lingkungan Mapolsek Kertajati, Polres Majalengka, Senin (24/8/2020).

Areal tanaman berupa jagung, kangkung dan ikan lele yang dikembangkan oleh warga Desa Kertajati, dan Anggota Polsek Kertajati, sebagai “Polsek Tangguh Raharja” ini merupakan dukungan Polri, terhadap progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI, sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi COVID-19.

Selain budidaya ikan lele, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen jagung dan kangkung, yang dikembangkan oleh Polsek Kertajati.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, mengungkapkan panen raya di Polsek Kertajati ini merupakan salah satu program yang digagas Polres Majalengka, Polda Jabar, dalam program “Polsek Tangguh Raharja”, yang dikembangkan di area seluas 1000 M2, dan merupakan lahan milik Pemerintah Desa dan warga setempat.

“Sayuran yang ditanam seperti jagung dan kangkung, serta budidaya ikan jenis nila, mas dan lele, adalah hasil menanam masyarakat dan Anggota Polsek Kertajati, Koramil Kertajati, dan Pemerintah Desa setempat,” jelas Kapolres.

“Ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani, dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,” kata AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso.

Kapolres, juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa, dan masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk bersama-sama melaksanakan program Pemerintah, dalam mempertahankan ketahanan pangan, sehingga menjadikan Kelurahan/Desa Tangguh, dimasa pandemi COVID-19, maupun masa New Normal.

Hasil panen jagung, budidaya ikan lele dan kangkung di lahan lingkungan Polsek Kertajati, langsung dibagikan kepada warga yang terdampak COVID-19, dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Polres Majalengka, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi COVID-19.

Panen raya jagung, budidaya ikan lele dan kangkung, dihadiri langsung Kapolres Majalengka, Kapolsek Kertajati, Camat Kertajati, Danramil Kertajati, Kepala Desa Se-Kecamatan Kertajati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Puluhan Warga yang menerima hasil panen jagung, budidaya ikan lele dan kangkung. Berita Majalengka, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini