Sinergitas Tiga Pilar, Wujudkan Iklim Investasi di Kota Banjar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP, dilaksanakan kegiatan Rapat Sinergitas Tiga Pilar, Pemerintah, Dinas PMPTSP, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, A,Md., Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., Dandim 0613/Ciamis, Letkol. Arm. Tri Arto Subagio, M. Int.Rel. M.MDS., Kadis DPMPSP Kota Banjar, H. Soni Harison, AP. S.Sos. M.Si., para Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagio, M. Int.Rel. M.MDS., menyampaikan bahwa pihaknya akan melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Banjar, Polresta Banjar, dan Kodim 0613/Ciamis, dalam rangka Sinergisitas Tiga Pilar di wilayah Kota Banjar Tahun 2019.

Sinergitas Tiga Pilar, Wujudkan Iklim Investasi di Kota Banjar
Kapolres Banjar saat menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Banjar, Polresta Banjar, dan Kodim 0613/Ciamis, dalam rangka Sinergisitas Tiga Pilar di wilayah Kota Banjar Tahun 2019

“Tujuannya adalah membantu tentang pelayanan, tentang perijinan untuk membantu Pemerintah Daerah sesuai amanat undang-undang, TNI siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar, untuk mewujudkan tercapainya iklim investasi di Kota Banjar,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., menyampaikan bahwa untuk mengejar ketertinggalan tentang bidang perijinan, dan kita harus mampu untuk menyikapi bagaimana perijinan di Kota Banjar, bisa berhasil dalam iklim investasi tentang perijinan lebih maju.

“Babinsa dan Babinkantibmas harus bisa mengawal pembangunan di daerah Kota Banjar, dalam iklim investasi dan investor di Kota Banjar,” ucapnya.

Sinergitas Tiga Pilar, Wujudkan Iklim Investasi di Kota Banjar
Sesi foto bersama setelah kegiatan Rapat Sinergitas Tiga Pilar, Pemerintah Kota Banjar, Dinas PMPTSP Kota Banjar, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa

Lebih lanjut, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, A,Md., menuturkan bahwa dalam rangka pengawalan investasi, dan kemudahan berusaha di Indonesia badan koordinasi penanaman modal BKPM Republik Indonesia.

“Ada dua agenda besar melihat tingginya peluang peningkatan investasi dan semangat perbaikan reformasi kebijakan dalam proses perijinan usaha, maka pemerintah melalui gabungan satgas maka percepatan pelaksanaan berusaha telah membulatkan tekad untuk mengubah seluruh proses investasi dan usaha di Indonesia menjadi online dan integrita,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini