Dekan FUAD IAIN Langsa dan Psikologi UIN Ar Raniry Teken MoA Kolaboratif

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa Dr Muhammad Nasir MA dan Dekan Psikologi UIN Ar Raniry Banda Aceh Dr Muslim MSi meneken MoA Kolaboratif. Kedua Dekan itu komitmen bangun sumber daya manusia.

Kegiatan MoA itu dilakukan di Ruang Rapat FUAD IAIN Langsa pada Selasa (15/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dekan FUAD, seluruh Wadek, Kajur, Sekjur, Kabag dan Dosen serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Dekan Fuad IAIN Langsa Muhammad Nasir menyambut baik rencana-rencana program yang disusun oleh Ketua Prodi Psikologi IAIN Langsa dengan Prodi Psikologi UIN Ar Raniry.

“MoA ini menjadi payung hukum sebagai tindak lanjut MoU Rektor IAIN Langsa Rektor Dr. H. Basri dengan Rektor UIN Ar Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag,” kata Nasir.

Sebagai wujud implementasinya, Dr Syafrilsyah, MSi (Wadek I Psikologi UIN Ar Raniry) menjadi Dosen Tamu bagi mahasiswa Psikologi IAIN Langsa.

“Semua MoA yang telah kita tandatangani, harus diimplementasikan. Saya minta semua Ketua Prodi dibawah koordinasi Wadek III agar menyusun programnya agar di Tahun 2023,” ujarnya.

Syafrilsyah implementasi MoA terus ditingkatkan sesuai Renstra Baru Fakultas Kita. Dekan Psikologi UIN yang diwakili oleh Wadek I mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya MoA dan Implementasinya ini.

Dia mememberikan apresiasi terhadap pengelolaan jurnal pada FUAD yang sangat dinamis dan berkembang pesat. semoga kedua Fakultas ini bisa semakin intens melakukan kegiatan kolaborasi termasuk dalam publikasi ilmiah.

“Kami mengundang dekan, dan seluruh Prodi dan mahasiswa Psikologi untuk hadir ke Ar Raniry dalam kegiatan bersama,” pungkasnya.

Sementara Ketua Prodi Psikologi Fuad IAIN Langsa, Dedy Surya, M.Psi juga melaporkan tentang hangatnya hubungan kedua prodi dan rencana bersama untuk melakukan program dalam pengembangan prodi serta mengharapkan dukungan dari kedua pimpinan Fakultas tersebut. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini