Kepala Dinas Perhubungan Langsa Turunkan Personil Bantu Siswa/Siswi Nyeberang Menuju Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa terus mendukung terciptanya layanan publik yang ramah. Termasuk upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, hingga mendukung keamanan dan keselamatan bagi siswa saat menuju ataupun pulang sekolah.

Diprakarsai oleh Dinas Perhubungan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengamanan kepada siswa/siswi bantu jalur semberangi menuju sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bambang Surianyah SE menyebutkan, maksud dan tujuan melakukan pengamanan tersebut adalah untuk memberikan jaminan keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas bagi pengguna jalan.

“Semoga lebih memudahkan para pelajar, karyawan sekolah, guru-guru serta keluarga siswa yang mengantar anak-anaknya ke sekolah,” tuturnya.

Program yang digagas oleh Kadishub kota Langsa Bambang Suriansyah tidak hanya sukses dan berjalan lancar namun lebih dari itu berbagai tanggapan positif pun ikut muncul dari berbagai kalangan dari masyarakat memberikan apresiasi dan acungan jempol terhadap kinerja Dishub Kota Langsa terutama para guru dan kepala sekolah serta orang tua wali murid.

Sementara orang tua wali murid yang dikonfirmasi media saat antar anak untuk belajar di sekolah MIN Paya Bujok, Selasa pagi (8/2), mengatakan, “Ini program yang luar biasa yang tidak pernah dilakukan sebelumnya”.

Terlihat saat ini juga petugas Dishub dibeberapa titik di kota Langsa mengawasi roda 4 hingga roda 2 agar tidak terjadi kemacetan arus lintas di Pasar kota Langsa.

Kenyamanan serta keselamatan kepada pengguna jalan khususnya para pelajar yang ada disejumlah tempat sekolah-sekolah yang ditenggarai sebagai tempat titik rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas yang terlaksana hari ini dari mulai pukul 7.00 WIB  hingga pukul 7.30 WIB. Kegiatan ini berjalan lancar dan terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

“Terima kasih bapak Kadishub kota Langsa, hari ini bapak telah mengirimkan anggota bapak untuk membantu penyeberangan anak-anak kami, dan saya sebagai Kepala Sekolah beserta seluruh dewan guru dan staf mengucapkan terima kasih atas program kegiatan ini,” sebutnya dengan nada salut terhadap program Kadishub Langsa tersebut.

Program seperti ini, timpalnya lagi, bisa juga kita katakan sebagai salah satu program kemanusiaan dimana dengan adanya kegiatan ini, para peserta anak didik akan terjaga dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi terutama pada saat mereka hendak menyeberang jalan menuju ke sekolah.

“Alhamdulillah, dengan adanya personil Dishub yang berjaga-jaga dan mengawasi, mereka anak-anak kami akan nyaman dan aman sampai kesekolah yang mereka tuju,” tandas Rini salah seorang wali murid dengan nada kagum.

Sementara pantauan awak media mudanews.com, personil Dinas Perhubungan Kota Langsa yang bertugas terlihat dengan sigap penuh semangat mereka mengawasi seraya menjemput anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar yang hendak menyeberang jalan, meski hanya berlangsung setengah jam, kegiatan tersebut disambut positif oleh berbagai kalangan masyarakat.

Menurutnya, selain mengatur lalu lintas, para personil Dishub yang ditugaskan di lapangan juga membantu para siswa yang ingin menyeberang jalan, upaya ini dapat menghindari resiko kecelakaan. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini