SAPMA GIAN Nasional dan Sumut Sosialisasi P4GN di Edu Global School Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Satuan Pelajar dan Mahasiswa GIAN Nasional dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa GIAN Sumut melaksanakan penyuluhan P4GN di Edu Global School Medan, Kamis (10/2/2022).

Muhammad Rizki selaku Ketua Umum SAPMA GIAN Nasional menjadi pemateri dalam acara tersebut menyampaikan pemaparan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di depan siswa pelajar Edu Global School Medan.

SAPMA GIAN Nasional dan Sumut
Ketua Umum SAPMA GIAN Nasional menjelaskan materi tentang bahaya Narkoba kepada Siswa Edu Global School Medan (Foto: Dok Istimewa)

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika semakin tahun semakin meningkat sehingga perlunya kebersamaan antara Pelajar dan Mahasiswa serta masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan Narkotika dikalangan Pelajar dan Mahasiswa, terkhusus di wilayah Sumatera Utara yang sampai hari ini masih menjadi Provinsi nomor satu yang tertinggi dalam hal Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Indonesia,” ujarnya.

“Perlu adanya peran Pelajar dan Mahasiswa dalam hal pencegahan dan Pemberantasan Narkotika yang masih berkembang di Wilayah Sumatera Utara, sehingga dapat membantu pihak terkait baik Kepolisian dan BNN dalam hal mengurangi persentase Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Sumatera Utara,” kata Rizki.

SAPMA GIAN Nasional dan Sumut
Ketua Bidang OKK SAPMA GIAN Nasional Sutoyo (Foto: Dok Istimewa)

Selanjutnya Sutoyo selaku Ketua Bidang OKK menyampaikan kepada pihak Pelajar agar fokus kepada Prestasi Pelajar sebagai generasi kedepan dalam menggapai cita-cita yang sudah dimiliki tanpa harus menggunakan Narkoba sehingga menjadi generasi yang berprestasi tanpa Narkoba.

Sementara Ketua Sapma GIAN Sumut, Robby Kamal Anggara juga menyampaikan bahwa sudah banyak korban di Sumatera Utara yang telah hancur diakibatkan oleh Narkoba, sehingga pentingnya diri kita sebagai Pelajar dan Mahasiswa untuk menjaga kehidupan dari bahaya Narkoba yang merusak Saraf dan kehidupan kita kedepan.

“Satuan Pelajar dan Mahasiswa GIAN Nasional akan terus berupaya membantu Pemerintah sesuain Instruksi Presiden No.2 Tahun 2020 tentang P4GN dengan memberikan edukasi dan sosialisasi ke seluruh Pejajar dan Mahasiswa agar dapat bersama-sama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Indonesia,sehingga harapan kita kedepan Generasi Bangsa Indonesia dapat terus berkreasi dan berprestasi tanpa menggunakan Narkotika,” timpal Muhammad Rizki mengakhiri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini