PTPN I Aceh Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Kota Langsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh – Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap menyerahkan bantuan TJSL/CSR secara langsung kepada masyarakat Kota Langsa melalui Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, Kamis (3/2/2022).

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR Kota Langsa serta sejumlah tamu lainnya.

Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap pada saat memberikan kata-kata sambutanya dalam kegiatan penyaluran program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang hal tersebut sudah berlangsung sekian lama dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar PTPN I.

“Untuk tahun 2021, bantuan kemitraan sudah disalurkan kepada masyarakat kota Langsa sebesar Rp.50 juta, penyaluran dana ini tergantung dari pengembalian pinjaman masyarakat dari dana bergulir yang sudah disalurkan pada tahun sebelumnya
total saat ini yang sudah kita salurkan untuk kota Langsa sebesar Rp.5,9 Miliar,” jelasnya. Kedepan, lanjutnya lagi, apabila kinerja perusahaan semakin baik, Insya Allah penyaluran dana TJSL semakin meningkat.

Pada kesempatan tersebut Direktur PTPN I juga menyerahkan bangunan Tugu jalan yang terletak disimpang empat kampung Jawa arah menuju ke Kebun Lama. “Harapan kami, semoga dapat bermanfaat untuk pengguna jalan dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas serta dapat memperindah Kota Langsa,” sebutnya.

Direktur PTPN I Aceh Ahmad Gusmar Harahap dipenghujung sambutannya menyampaikan, bahwa dana bantuan Bina Lingkungan pada tahun 2021 sebesar Rp.600 juta dan lebih dari 50% nya sebesar 300 juta sudah kita salurkan untuk kota Langsa antara lain bantuan tempat usaha kecil pedagang kaki lima.

Pada kesempatan ini, katanya lagi, kami juga memohon dukungan dari Pemerintah kota Langsa melalui Bapak Wali Kota yang pada kegiatan hari ini diwakili oleh Marzuki Hamid Wakil Wali Kota, Kepala Dinas terkait agar dapat memberikan dukungan kepada PTPN I agar kedepan dapat berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan maupun pembangunan Kota Langsa.

Sebagaimana kita ketahui bersama, sambung dia lagi, selama ini hubungan antara PTPN I dengan Pemerintah kota Langsa sangat baik sehingga kami merasa sangat bersemangat dalam menjalankan tugas untuk kemakmuran masyarakat.

“Mudah-mudahan, tahun 2022 ini hubungan antara dua instansi jauh lebih baik lagi sehingga penyaluran dana TJSL bisa tersalurkan dalam jumlah yang lebih besar lagi sehingga peran PTPN I sebagai perusahaan BUMN bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar Kota Langsa maupun Aceh pada umumnya, jadi tidak hanya untuk karyawan PTPN I saja,” imbuh Ahmad Gusmar Harahap.

Sementara Pemerintah Kota Langsa yang diwakili oleh Marzuki Hamid Wakil, Wali Kota Langsa pada saat memberi kata-kata sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada PTPN I Aceh atas kerjasama yang baik selama ini dengan pemerintah kota Langsa.

“Kami sangat merasakan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh PTPN I di wilayah Kota Langsa dan sekitarnya sangat besar dampak kepada pemerintah baik secara ekonomi, sosial, budaya dan lainnya, kehadiran PTPN I sebagai perusahaan BUMN di kota Langsa,” tambah Wakil Wali Kota Langsa yang sangat berpengaruh karena besarnya jumlah karyawan maupun SDM yang dimiliki oleh PTPN I yang tinggal atau berdomisili di wilayah Kota Langsa.

Sehingga putaran ekonomi secara keuangan berada di Kota Langsa dan ini dinikmati oleh masyarakat kota Langsa baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan demikian, kota Langsa semakin maju dan berkembang serta punya andil besar dari PTPN I dalam memajukan kota Langsa serta punya peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini