Kepsek SMA Negeri 1 Langsa, Menerima Kunjungan Sekda Aceh dan Rombongan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri I Kota Langsa menerima kunjungan Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah dan Kadis Pendidikan Aceh Drs Alhudri MM, di SMA Negeri 1 Langsa, Rabu (22/9/2021).

Muktar Janan SPd MPd, Kepala Sekolah SMA Negeri I Kota Langsa menerima kunjungan  Sekda Aceh dr. Taqwallah MKes berserta dengan rombongannya dalam rangka melakukan peninjauan langsung progres vaksinasi bagi anak usia sekolah yang digelar di halaman SMA N 1 kota Langsa.

Kedatangan Sekda Aceh serta rombongannya merupakan suatu penghargaan. Apalagi kunjungan itu terkait percepatan vaksinisasi bagi masyarakat maupun pelajar di daerah tersebut.

“Terima kasih Pak Sekda telah memberikan pencerahan kepada kami bersama dengan keluarga besar pendidikan wilayah kota Langsa, mudah-mudahan dapat memotivasi serta bersemangat kami melaksanakan tugas-tugas pada masa yang akan datang,” ungkap Wakil Walikota Langsa dr. Marzuki Hamid MM.

“Saya harap semuanya berjalan dengan lancar, agar semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid, dan bisa segera melakukan pembelajaran, ini dikatakan Sekda Aceh dr. Taqwallah MKes dihadapkan seluruh kepala sekolah yang hadir,” ujarnya.

Kegiatan yang diawali dengan pertemuan dengan Wakil Walikota Langsa dr. Marzuki Hamid MM, Kepala Sekolah SMA Negeri I Langsa Mukhtar Janan SPd MPd yang merupakan agenda kegiatan vaksinasi.

Kepsek SMA Negeri I
Kadis Pendidikan Aceh saat menyapa siswa SMA Negeri I Kota Langsa didampingi kepala sekolah Muktar Janan SPd MPd

Marzuki Hamid menambahkan untuk kota Langsa sampai dengan saat ini vaksinasi sudah mencapai 32 persen termasuk dikalangan pelajar. Dikatakannya, capaian vaksinasi ini telah memberikan dampak untuk kota Langsa.

“Alhamdulillah di Kota Langsa tadi informasinya bahwa kita sudah zona kuning pengaruh dari vaksinisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Taqwallah, meminta kepala sekolah untuk menggandengkan wali murid dalam percepatan vaksinasi bagi para pelajar di lingkungan pendidikan. Dikarenakan vaksinasi di sekolah terdapat beberapa kendala diantaranya kurang sosialisasi dan rasa ketakutan dari peserta didik.

“Saya berharap kepala sekolah mengajak wali murid supaya siswa/siswi kita bisa segera di vaksin untuk menunjang aktivitas belajar mengajar tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Selain itu, Taqwallah juga meminta kepada para kepala sekolah agar melakukan koordinasi dengan pihak Pukesmas di wilayahnya masing-masing yang bertujuan untuk segera menjadwalkan waktu untuk melakukan vaksinasi di sekolah pintanya.

“Percepatan vaksinasi sangat penting untuk dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Aceh sehingga dengan tingginya tingkat vaksinasi terhadap masyarakat diharapkan herd immunity dapat segera tercapai,” ucapnya.

“Kami berharap vaksinasi terhapad anak usia  sekolah ini bisa dituntaskan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini