Direktur PTPN I: Pemberian Bantuan UMKM dan Pelatihan Tata Rias Merupakan Program TJSL 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap memberi bantuan kepada UMKM pedagang terasi dan ikan asin sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan tata rias/salon kepada remaja putri putus sekolah yang berdomisili disekitar lingkungan PTPN I dalam wilayah Kota Langsa, Rabu (22/9/2021).

Ahmad Gusmar Harahap, Direktur PTPN I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada UMKM dan pelatihan tata rias/salon kepada remaja putri di lingkungan perusahaan PTPN I pada hari ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN I tahap lanjutan dimana sebelumnya PTPN I juga telah memberikan bantuan TJSL kepada masyarakat Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur antara lain bantuan box tempat jahit sepatu kepada 10 orang penjahit sepatu, gerobak tempat jualan sirih kepada 5 orang ibu-ibu penjualan sirih, 10 buah gerobak penjual makanan di kaki lima, renovasi mesjid, bantuan kepada korban kebakaran dan pelatihan bordir motif Aceh kepada 10 orang wanita yang berdomisili di Kota Langsa.

“Pemberian bantuan TJSL tersebut merupakan bentuk kepedulian PTPN I terhadap masyarakat dan bantuan yang diberikan merupakan dampak dari semakin baiknya kondisi keuangan PTPN I akhir-akhir ini. Untuk itu, management PTPN I mengharapkan doa dari para peserta penerima bantuan dan masyarakat di lingkungan PTPN I agar kondisi PTPN I kedepan lebih baik lagi dan bisa mendapatkan keuntungan sehingga dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi kepada masyarakat ke depan,” ujarnya.

Penyerahan bantuan TJSL oleh Direktur PTPN I dilaksanakan di gedung Learning Centre PTPN I turut dihadiri oleh Denny Ramadhan Nasution SEVP Operation PTPN I dan Ketua TJSL Kota Langsa Mahmudin ST, pada kesempatan ini Ketua TJSL Kota Langsa memberikan apresiasi kepada PTPN I yang telah melaksanakan program TJSL dengan baik sehingga banyak masyarakat Kota Langsa terbantu dengan program tersebut.

“Saya berharap kepada adik-adik yang hari ini mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan tata rias/salon yang diadakan oleh PTPN I ikutilah program ini dengan baik sampai selesai sehingga bisa berguna dan dapat membuka usaha yang membantu perekonomian secara pribadi maupun keluarga,” tuturnya.

Diakhir kata sambutan Ketua TJSL Kota Langsa yang mewakili pemerintah Kota Langsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen PTPN I yang telah peduli kepada masyarakat Kota Langsa.

“Harapan kami ke depan semakin besar lagi bantuan PTPN I yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Langsa, Mahmuddin ST Ketua TJSL Kota Langsa juga berharap PTPN I ikut berperan serta dalam membantu masyarakat di pemukiman kumuh seperti pengadaan tong sampah dan penghijauan lingkungan dengan menanam pohon-pohonan dipemukiman kumuh yang berada di wilayah Kota Langsa,” kata Ahmad Gusmar.

Akhir dari kegiatan pelaksanaan program bantuan TJSL, Direktur PTPN I yang didampingi oleh SEVP Operation Denny Ramadhan Nasution, Sekreterias Perusahahaan Yantri Bakti Putera serta semua Kepala Bagian PTPN I dan Ketua TJSL Kota Langsa meninjau langsung usaha masyarakat yang telah dibantu modal usaha oleh PTPN I seperti usaha penjualan terasi dan ikan asin di Kampung Alur Dua, Kampung Lhok Banie Kota Langsa.

Penerima bantuan modal usaha tersebut menyambut dengan gembira kedatangan orang nomor satu PTPN I, mereka mendoakan semoga PTPN I semakin baik kedepan dan terima kasih atas perhatian untuk kami pedagang kecil, karena bantuan yang PTPN I sangat bermanfaat kepada kami apalagi saat ini suasana masih dalam keadaan pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat sangat terbatas. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini