FSP BUN Melantik Pengurus SPBUN Tingkat Perusahaan PTPN I Aceh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSPBUN) melantik Pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) Tingkat Perusahaan PT Perkebunan Nusantara I periode 2021-2026 di Wisma Bina Warga PTPN I Langsa, Selasa (15/6/2021).

Pelantikan Pengurus SPBUN PTPN I dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, berdasarkan Surat Keputusan Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara nomor: FSP Bun/SKep/001/III/2021 dengan Ketua Umum Syaiful Zahri, Sekretaris Umum Rusli Achmad, SE dan Bendahara Umum, Muslim Sabi, SE dilakukan oleh Ketua Umum FSPBUN Asmanuddin Sinaga.

Ketua Umum FSPBUN Asmanuddin Sinaga usai melantik, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah untuk membangun dan membawa iklim yang kondusif kembali kepada suasana hubungan industrial yang ada di PTPN I.

“Ingat, kita adalah pengurus bukan orang yang harus diurus. Ada lebih 5.000 orang pekerja perkebunan dan ada sekian banyak permasalahan di setiap unit yang harus segera kita bantu dalam penyelesaian permasalahannya,” sebutnya.

Selain itu, Asmanuddin juga mengajak semua insan PTPN I untuk bersihkan hati dan pikiran dalam mencapai hasil yang maksimal. Kami selaku pengurus tingkat perusahaan beserta seluruh basis siap untuk mengamankan produksi dan siap untuk mengamankan masa depan yang lebih baik untuk PTPN I.

Diutarakannya, adanya Muslub dan gonjang ganjing yang terjadi beberapa waktu lalu adalah catatan sejarah bagi SPBUN PTPN I dan itu merupakan dinamika yang wajar dalam berorganisasi.

“Hari ini dinamika dan dikotomi tersebut sudah tidak ada lagi, semua kita sudah bersatu kembali, bersatu dengan energi yang kuat untuk membawa kita kepada PTPN I yang lebih baik,” tegas Asmanuddin.

Sementara SEVP Ops, Deni Ramadhan Nasution mewakili Direktur Utama PTPN I, Ir H Gusmar Harahap mengucapkan selamat kepada pengurus Serikat Pekerja yang baru dilantik semoga dapat bekerjasama dengan manajemen dalam mencapai tujuan perusahaan sehat karyawan sejahtera.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode 2016–2021, Syaifullah yang telah banyak memberikan kontribusi masukkan dan penerapan kemitraan untuk bersinergi antara manajemen dan karyawan dalam meraih produktivitas perusahaan yang terbangun selama ini dengan baik.

“Semoga pengurus yang baru dilantik dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dilakukan oleh pengurus lama,” ujarnya.

Lanjutnya, kami berharap eksistensi SPBUN senantiasa memberi ruang dan arti positif dalam mendorong kemajuan perusahaan, dinamika dalam berorganisasi adalah hal yang wajar dan setiap dinamika yang ada dalam berorganisasi akan mudah dilalui dan diselesaikan apabila ada iktikad baik dalam berorganisasi tersebut.

Sementara, Ketua Umum SPBUN PTPN I, Syaiful Zahri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Jadi, kepada pengurus SPBUN yang sudah dilantik mari bersama-sama menjadikan PTPN I menjadi perusahaan yang luar biasa.

“Mari kita bangkitkan semangat dan tumbuhkan nilai-nilai perjuangan, apapun permasalahan yang terjadi mari selesaikan secara arif dan bijaksana,” imbuhnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini