Geuchik Buket Meutuah : Berikan Terbaik untuk Desa, Soal Hasil Serahkan kepada Maha Kuasa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kami sudah memberikan yang terbaik kepada desa dan soal hasil mari bersama-sama serahkan kepada yang maha kuasa dan tim penilai.

Hal itu dikatakan Geuchik Buket Meutuah Yasir, Rabu (16/6/2021).

Tim penilaian Gampong (Desa) dari Provinsi Aceh tinjau Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa Aceh, yang terdiri dari unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh.

Kedatangan tim dari provinsi Aceh disambut oleh Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar SSTP MSP, Geuchik Buket Meutuah, Yasir, Danramil 23/Langsa Timur, Kapten Kav. Khairul Nizam, Kapolsek Langsa Timur, IPTU Surya D Sofyan SH dan unsur Tuha Peut, tokoh masyarakat Gampong setempat.

Geuchik Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Yasir, di sela-sela acara kepada media online mudanews.com mengatakan tim penilaian Gampong dari provinsi Aceh telah hadir hari ini ke Gampong Buket Meutuah, karena Gampong kita ini masuk dalam enam besar Gampong terbaik dari seluruh Aceh berdasarkan hasil presentasi kami beberapa Minggu lalu di Banda Aceh.

Geuchik Yasir, menambahkan, unsur yang ditinjau hari ini, semua aspek yang ada dan yang telah kami presentasikan di depan panitia di Banda Aceh beberapa hari lalu antara lain bidang Pertanian, Kesehatan dan Administrasi Gampong dan lainnya.

Di lokasi tinjauan tim lomba desa provinsi Aceh yaitu Pasar Rakyat Gampong Buket Meutuah tentang Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang telah memproduksi pupuk biosel cair.

Menurut penuturan Zainuddin dan Suyono SP di depan tim penilai menguraikan bagaimana pupuk ini di produksi dan digunakan oleh petani, penuturan Zainuddin pupuk produksi BUMG ini sudah digunakan oleh petani yang ada di Gampong Buket Meutuah dan Gampong lain yang ada dalam kecamatan Langsa Timur, kota Langsa.

“Dan Alhamdulillah kita juga dari Gampong Buket Meutuah Insya Allah akan diundang ke Istana Presiden sebagai tamu undangan,” sebutnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa yang telah memberi sport kepada kami, juga bantuan beberapa pembangunan yang telah selesai pelaksanaannya,” ungkap Yasir Geuchik Buket Meutuah. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini