Buka Acara Gebyar Kemerdekaan, Camat Medang Deras : Kita Terus Berbuat
Camat Medang Deras Syahrizal SH memberikan kata sambutan

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Camat Medang Deras (Syahrizal SH) resmi buka acara Gebyar kemerdekaan RI-74 Kecamatan Medang Deras, Selasa (13/08/2019) di Aula Kantor Camat Lama Medang Deras, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru.

Kegiatan yang bertemakan “Peran Kaum Pelajar Dalam mensukseskan HUT RI 74” itu diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Dalam sambutannya, Ketua Gerakan Mahasiswa Medang deras menyebutkan bahwa perayaan kemerdekaan RI yang berkontribusi pada peningkatan daerah adalah bagian dari cinta tanah air.

“Ingat Apa kata KH Hasyim Asy’ari, Tokoh Pendiri NU, Cinta Tanah air sebagian dari iman, jadi inilah pembuktian kita untuk mencintai tanah air lewat kegiatan yang berkontribusi terhadap masyarakat dan daerah” sebut Arwan Syahputra, dalam sambutannya, Selasa (13/08/2019).

Ia juga mengatakan bahwa setiap kegiatan itu memang ada kalanya sifatnya provit.

“Provit dalam artian, jika ibuk/bapak buat kegiatan pasti untuk meningkatkan akreditas sekolah, nah begitulah Gerakan Mahasiswa Medang deras buat kegiatan ini ada feedback untuk daerah, yakni peningkatan kualitas kecamatan,” ucap Ketua GERAMM.

Buka Acara Gebyar Kemerdekaan, Camat Medang Deras : Kita Terus Berbuat
Siswa-siswi Medang Deras ikut gebyar kemerdekaan

Menurutnya bahwa eksistensi mahasiswa itu harus dibuktikan dengan beban moral yang ditanggungnya.

“Itulah tugas mahasiswa, harus punya beban moral, ya beda hanya sekedar anak kuliahan hanya punya tanggung jawab akademik saja,” tuturnya.

“Insyaallah jika seluruh stake holder mendukung kegiatan kita, masyarakat support, maka Gerakan Mahasiswa Medang deras terus berijtihad untuk ummat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Medang Deras dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan dari mahasiswa biru adalah cambuk untuknya.

“Ini cambuk buat saya, agar selaku camat untuk terus-menerus berbuat,” ungkap Camat, Syahrizal SH.

Ia sangat berterimakasih pada seluruh guru dari tiap-tiap sekolah yang mengirimkan peserta.

Paparnya, bahwa di tahun depan iya berupaya agar anggaran kegiatan seperti ini di anggarkan dalam APBD.

“Insyaallah kita perjuangkan, nanti kita ada rapat bersama Dewan, seluruh camat diundang, dan kita minta anggarkan untuk perayaan kemerdekaan ini,” pungkas Syahrizal.

Ia juga menekankan bahwa ia selalu siap berbuat.

“Saya siap berbuat, asal kalian, asal kita semua mau berbuat,” tandas Syahrizal SH. Berita Batu Bara, AR