Sambut Hari Kartini, Pemohon SIM Dilayani Polwan Berbusana Kebaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) – Untuk memperingati hari Kartini. Beberapa polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Satlantas Polrestabes Medan, memakai busana Kebaya pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), Jum’at (21/4).

“Jadi khusus petugas wanita (Polwan) yang dipalayanan SIM, memakai baju kebaya seperti ini,” kata Panit I Regiden Satlantas Polrestabes Medan Ipda Wardiati di kantor Satlantas Polrestabes Medan, Jalan Adinegoro, Medan Timur.

Wardiati menambahkan. Awalnya, masyarakat calon pemohon SIM yang datang ke kantor Satlantas Polrestabes Medan ini sempat kaget melihat penampilan para Polwan berdandan tidak seperti biasanya. Hari ini para Polwan tampak terlihat lebih anggun dibalut busana khas Indonesia ini.

” Kalau respon masyarakat sangat positif. Bahkan mereka meminta agar Polwan disini setiap hari memakai pekaian seperti ini,” jelasnya.

Ketika disinggung makna Hari Kartini, Ipda Wardiati menjelaskan, bahwa banyak makna mengenai Hari Kartini.

“Bagi saya Hari Kartini itu mempunyai banyak arti. Bagi saya Hari Kartini menurut masa kami sekarang. Tapi kami tidak pernah melupakan kodrat kami sebagai wanita,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang pemohon SIM, Wiwik ketika dimintai tanggapannya terkait para Polwan berpakaian Kebaya mengatakan, bahwa para Polwan yang mengenakan kebaya tersebut sangat menarik perhatian warga yang hendak melakukan pengurusan SIM.

“Polwan-polwan itu tampak cantik dan anggun serta ramah. Kalau bisa setiap hari Polwan-polwan ini memakai baju kebaya seperti ini,” ucapnya.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini