Pengurus Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Sumut Resmi Dilantik, Zonny Waldi : Dengan Adanya PNTI, Nelayan Lebih Mudah Dibina

Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia
Pengurus Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Sumut berfoto bersama usai pelantikan

Laporan : Alvian

MudaNews.com, Medan (Sumut) l Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) menggelar pelantikan pengurus DPW PNTI Sumatera Utara dan Pengurus DPD PNTI kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara (15/04) di gedung Bina Graha/BAPPEDA Pemprovsu jln.Diponegoro 21 Medan. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara, H. Tengku Erry Nuradi.

Berkaitan dengan di bentuknya Asosiasi ini, kepala dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Utara Zonny Waldi menyampaikan kepada MudaNews.com, bahwa dengan di bentuknya PNTI ini ia berharap agar mereka tetap konsisten untuk memperjuangkan nasibnya nelayan terutama nelayan sumatera utara.

“harapan saya dengan dilantiknya pengurus DPW dan DPD PNTI Sumut ini, agar mereka fokus memperhatikan dan memperjuangkan masyarakat nelayan khususnya di Sumut ini” jelasnya.

Dengan Dibentuknya PNTI ini, zonny menginginkan hubungan emosional yang hangat dan kerjasama antara PNTI dengan pemerintahan dan melakukan berbagai macam kegiatan positif yang menunjang kemajuan masyarakat nelayan.

“dimana kita lihat, kondisi kesejahteraan nelayan kita ini harus benar-benar di bangkitkan, kemudian tentu adanya sinergi dan kerjasama PNTI dengan pemerintah dalam hal sosialisasi peraturan perundang-undangan serta mengadvokasi yang terkena masalah serta membuat koperasi nelayan ” jelasnya.

“dengan adanya PTNI ini mereka lebih muda dibina serta dikembangkan potensinya” tutupnya. (ig)