Ditinggal Hitungan Menit Dengan Kondisi Pintu Terbuka, Rumah Toke Semangka Dibobol Maling

Baru di tinggal sebentar udah di maling di denai
Net/Ilustrasi
Laporan: Putra
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Ditinggal sebentar dengan pintu samping rumah dibiarkan terbuka, rumah M Ikjal (23) yang juga dibuat tempat menjual buah semangka di Jalan Denai, Kel. Tegal Sari Mandala III, Kec. Medan Denai, disantroni maling, Jum’at (24/3) pagi, hanya berjarak hitungan menit pelaku berhasil mengobok-obok rumah toke semangka itu.
Dalam aksinya, kawanan maling itu berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga berupa kalung emas, anting emas, gelang emas, dan uang tunai senilai Rp 3,2 juta, milik korban.
Informasi yang dihimpun, M Ikjal mengatakan, rumahnya di santroni pelaku pencurian itu pada Jum’at (24/3) pagi kemarin. Saat itu, pintu samping rumahnya terbuka ketika adik kandungnya, Indri Lestari Lubis (18) keluar berniat berangkat ke sekolah.
“Jadi saat itu adik saya pergi sekolah, dan pintu samping tidak dikuncinya. Saat bersamaan ibu saya juga pergi untuk beli sarapan, nah, disitulah mungkin pelakunya langsung masuk,”kata M Ikjal Minggu (26/3/2017) ditempat usahanya berjualan semangka.
Masih kata M Ikjal, dirinya menduga bahwa pelaku yang masuk kerumahnya sudah paham dengan kondisi rumahnya. Karena pelaku yang juga diduganya lebih dua orang langsung meringsek masuk ke lantai atas rumahnya dan mengobrak-abrik kamar adiknya.
“Karena yang dibongkar oleh pelaku cuma kamar adik saya aja, yang lain tidak dibongkar pelaku. Saya yakin pelakunya orang sini juga, makanya saya mau buat laporan ini. Dan saya sangat berharap pelakunya segera ditangkap, karena sudah sangat sering mencuri diwilayah sini,” kesal Ikjal mengakhiri.
Ketika disinggung mengapa baru hari ini membuat laporan ke polisi, M Ikjal menjelaskan, bahwa dari kemarin dirinya dan keluarga berusaha untuk mencari pelaku pencurian disekitar rumahnya. Namun, pelakunya belum juga di temukan, akan tetapi M Ikjal, menyakini bahwa sudah ada ciri-ciri pelaku.
“Kalau pelakunya emang belum dapat, tapi kalau ciri-ciri yang dicurigai sudah ada. Itu lah makanya aku baru mau buat laporannya hari ini,”jelas M. Ikjal. [ rd ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here