Ada Maling Motor di Parkiran Kantor Gubsu?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Lapangan parkir kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Petisah persisnya bersebelahan dengan Kantor BKD dan Biro Umum Setdaprovsu tampaknya mulai tak aman. Sebab, beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengaku kehilangan sepeda motor.

Diketahui, hal tersebut terjadi karena kurangnya sistem pengamanan seperti Circuit Close Television (CCTV) dan petugas Satpol PP. Berselang beberapa bulan, kasus pencurian sepeda motor terjadi lagi di lingkungan parkir Kantor Gubsu.

Beberapa hari yang lalu. Sepeda Motor dan Helm raib digondol maling. Keamanan parkir kantor Gubsu dinilai kurang aman karena belum dilengkapi CCTV, juga tidak adanya sistem karcis.

“Sehingga tidak ada jaminan kenderaan kita aman,” kata salah seorang PNS Kantor Gubsu yang enggan disebutkan namanya kepada Mudanews.com, Kamis (2/2).

Kejadian tersebut bukanlah kali pertamanya terjadi. Terhitung, sebanyak tiga orang PNS mengalami kejadian serupa.

“Ada tiga orang PNS Kantor Gubsu kehilangan sepeda motor sehingga was-was juga kita membuat kenderaan kita di situ. Kalau tidak ada kunci pengamannya,” ucapnya.

Dia menyarankan, agar Kantor Gubsu meningkatkan pengamanan melalui penambahan fasilitas CCTV dan karcis masuk, sehingga maling tidak bisa berbuat. Karena, pelakunya dinilai cukup lihai memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan.

“Padahal suasana di parkiran selalu ramai, tapi itulah pencurinya memang pandai. Saya harap ke depannya pihak Pemprovsu bisa memberikan pengamanan maksimal,” terangnya.

Sambungnya, “jangan sampai ada korban lainnya. Karena ini kantor pemerintah. Tak pantas kalau tempat ini tidak aman. Jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi kepada dalam hal keamanan,” tandasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini