Bacaleg DPRA
Dialog terbuka dilaksanakan oleh Bacaleg Aceh

MUDANEWS.COM, Langsa – Pertemuan perdana dilakukan dalam kegiatan Bacaleg DPRA dan Banleg DPRK Langsa melalui Partai PNA menuju Pileg 2019 mendatang, kegiatan acara silahturahmi sekaligus melakukan dialog terbuka dengan masyarakat yang berasal dari Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Selasa (24/4/2018) di Aula Warkop Ule Balang Jalan Islamic Center Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Hadir pada acara tersebut Ketua LSM Bungong Nanggroe Aceh ibu Asiah yang pada kesempatan kali ini dirinya maju menjadi Bacaleg untuk DPR-Aceh lewat Partai PNA dan tampak juga hadir Tgk.Abdullah Hanafiah selaku Koordinator relewan, Udin, sebagai penasehat dilembaga tersebut, dan Azhari SE Bacaleg DPRK Langsa yang juga berasal dari partai yang sama PNA.

Sementara itu dalam paparannya Asiah mengatakan, untuk memenuhi 30% (persen) unsur perempuan pada pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 yang akan datang, dirinya ditunjuk langsung oleh gubernur Aceh Irwandi Yusuf mewakili perempuan di dua Kab/Kota sebagai Bacaleg untuk Partai PNA.

Lebih lanjut Asiah, meskipun dirinya ditunjuk untuk mewakili perempuan oleh gubernur, namun tampa adanya dukungan dari tim dan relawan serta juga masyarakat, maka dirinya tidak akan berarti apa-apa.

“Saya mengharapkan kepada yang berhadir untuk tetap komit memberikan motivasi kepada saya agar apa yang menjadi harapan dari kita semua nantinya, akan bisa terlaksana dan terkabulkan,“ urai Asiah menerangkan.

Ditempat sama disampaikan koordinator relawan, Abdullah Hanafiah, menurutnya, Asiah adalah sosok srikandi Aceh yang tidak pernah menyerah dengan keadaan dan kondisi yang bagaimanapun, dirinya sosok perempuan yang siap bekerja keras demi untuk mengangkat harkat dan martabat kaumnya yang lemah.

“Mari kita bantu dan kita dukung keduanya agar pada pelaksanaan pileg 2019 nanti, mereka dapat menduduki jabatan menjadi wakil rakyat untuk DPRK Langsa dan DPR Aceh,“ ungkap Abdullah Hanafiah. Berita Langsa, MN