Warga Labuhanbatu
Warga menyaksikan Road Race

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Ratusan warga Rantauprapat berbondong-bondong menyaksikan para Raider yang sedang berlatih di Halaman Terminal Padang Bulan Rantauprapat, Selasa (29/1/2019).

Para Raider berlatih, untuk mempersiapkan diri pada acara Road Race Kejurda IMI Sumut yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu, yang akan berlangsung pada Minggu (10/2/2019) mendatang, di Lapangan Terminal Padang Bulan Rantauprapat.

“Kita senang ada latihan seperti ini, ada hiburan, makanya kami kemari,” sebut sejumlah warga yang sedang asik menyaksikan para Raider berlatih.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Akbar Alhafiz Aritonang didampingi koordinator pendaftaran Kohar, ketika ditemui dilokasi, mengatakan, pihaknya saat ini sedang membuka pendaftaran bagi para raider yang akan mengikuti pertandingan.

“Kita buka pendaftaran sampai tanggal 9 Februari 2019, dan saat ini sudah banyak yang mendaftar, bahkan yang dari luar kota, sudah membooking,” katanya.

Lebih lanjut Akbar menjelaskan, pihaknya membuka beberapa kategori kelas yang akan dipertandingkan dengan harga bervariasi. Diantaranya, untuk kelas 1,2, dan 14 Rp. 375 ribu/kelas, sedangkankan untuk kelas 3 sampai 15 Rp. 325 ribu / kelas. Untuk semua kelas tersebut, para Raider yang mendaftar wajib mengisi formulir pendaftaran, membawa KTP, Kartu Izin Standar, STNK Motor, Pas Foto, Materai 6000, dan SIM.

“Jenis sepeda motor yang ikut serta, antara lain, untuk Bebek 4 Tak 150 CC, 125 CC, standar 125 CC open, standar 125 CC pemula, standar 125 CC Novice TK II Sumut, Standar 150 CC Pemula MP5. Sedangkan untuk jenis Matic antara lain, Matic Standar 125 CC Open, 125 CC Pemula, 125 CC Novice TK II Sumut, Bebek 2 Tak Standar 125 cc Open, Sport 2 Tak Standar 125 CC, Vespa Free For All, Vespa Standar, Vespa Standar 200 CC Open, Honda Supra GTR 150 CC Pemula berusia 16 Tahun (Sepeda motor disiapkan panitia dan Sport Standar 155 CC Pemula Labuhanbatu Raya,” jelasnya.

Agar acara tersebut berjalan sukses, Akbar berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar memberikan dukungan. Sebab, katanya, jika acara tersebut berjalan sukses, acara Kejurnas direncanakan akan dilangsungkan di Rantauprapat.

“Kita sudah lakukan lobi IMI Sumut, dan mereka setuju asal acara kita ini berjalan sukses. Untuk itu, kami berharap dukungan seluruh masyarakat, demi terselenggaranya acara ini,” harapnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna