PS Labura Jaya Asah Strategi Menuju Piala Inalum
Skuad PS Labura Jaya saat berhadapan dengan Labura Junior

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Tim Sepakbola Labura Jaya terus mematangkan Strategi dalam persiapan Piala Inalum 2019 yang akan berlangsung pada 28 Januari 2019 hingga Februari 2019.

Tim besutan Pelatih Sukimin dan Dedi Suriono menggelar serangkaian ujicoba Lokal maupun ujicoba keluar kota untuk melihat kemampuan anak asuhnya menerapkan pola permainan dan strategi yang ia harapkan.

Sebelumnya PS Labura Jaya dalam ujicoba ke Kota Medan Pada Sabtu (12/1/2019) menang 3-1 atas tim Putra Buana di Lapangan Sepakbola USU melalui Gol Yuda Satria, Adi Yahya dan Ozi Tambunan. Sehari setelahnya, PS Labura Jaya bermain Imbang 2-2 dengan PSAD Kodam Bukit Barisan, dengan pencetak gol Egy Armanda dan Ozi Tambunan. Kemudian pada Minggu (20/1/2019) PS Labura Jaya kembali menggelar ujicoba lokal di Lapangan Perkebunan Kanopan ulu (Porku) menghadapi Tim Porprovsu Labura U-21 dengan skor 2-0 lewat gol Ozi Tambunan dan Tedy Alma.

Usai pertandingan menghadapi Tim Porprovsu Labura, Sukimin mengatakan kepada awak media bahwa ujicoba lokal dilakukan untuk melihat perkembangan tim dalam beberapa sesi latihan terakhir sekaligus evaluasi setelah ujicoba di Medan pada pekan sebelumnya.

“Kita sengaja melakukan ujicoba lokal dengan tim Junior labura, untuk melihat apakah strategi dan skema permainan yang dilatih selama ini berjalan atau tidak, hasilnya positif, ada peningkatan dari segi kerjasama tim dan pola menyerang maupun bertahan, hanya saja tetap ada catatan khusus untuk perbaikan tim kedepannya,” jelas Sukimin.

Sukimin juga mengatakan bahwa ujicoba lokal ini sekaligus untuk memberikan pengalaman kepada tim Junior Labura U-21 yang nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019.

“Selain kita Persiapan Piala Inalum yang diisi mayoritas pemain senior, kita juga memberikan kesempatan latih tanding untuk tim Junior sekaligus menambah pengalaman dan mental bermain mereka, nantinya juga selepas piala inalum, tim Porprovsu akan mulai melakukan persiapan khusus, untuk sementara beberapa pemain junior turut bergabung latihan bersama dengan tim Piala Inalum,” tambahnya.

Sementara itu Manajer PS Labura Jaya, Jarnoto, mengatakan bahwa Tim Ps Labura Jaya di Piala Inalum tergabung di Grup B,diisi oleh PS Labura Jaya, Patriot Disporasu, dan Tobasa FC.

“Untuk laga pembuka piala Inalum tanggal 28, kemungkinan Tuan Rumah inalum yang berada di Grup A, sementara itu Jadwal Pertandingan resmi belum keluar dari pihak panitia, karena juga baru teknikal meeting pada Jumat, kemungkinan Labura akan bermain pada 29 Januari,” jelasnya.

Jarnoto juga apresiasi antusiasme masyarakat Labura yang memberikan dukungan kepada tim PS Labura Jaya secara langsung maupun tidak langsung dan berharap hingga kompetisi dimulai dukungan tersebut terus menjadi penyemangat untuk tim Labura jaya.

“Sejauh ini antusiasme masyarakat kepada tim sangat Positif, dukungan, doa, masukan demi masukan kami terima dari berbagai kalangan untuk kebaikan tim PS Labura Jaya, bahkan antusiasme masyarakat mulai meningkat saat sesi latihan tim, mulai banyak masyarakat melihat langsung persiapan tim, tentunya kami senang, artinya ada respect dan kepedulian oleh masyarakat terhadap kami, semoga nilai-nilai positif seperti ini terus berlanjut,” tutupnya. Berita Labuhanbatu Utara, Ahmad Maherdika Hasibuan