Vincenzo Montella (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

MUDANEWS.COM, Milan – AC Milan memecat Vincenzo Montella dari jabatan pelatih dan menggantikannya dengan mantan gelandang Milan, Gennaro Gattuso.

Manajemen Milan mengumumkan perpisahannya dengan Montella dan bergabungnya Gattuso melalui pengumuman resmi.

“AC Milan mengumumkan berpisah dengan Vincenzo Montella. Manajemen tim utama memercayakan Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisinya sebagai pelatih tim Primavera dan kami mengucapkan semoga sukses,” seperti dikutip rilis resmi Milan.

Posisi Montella sebagai pelatih sudah terancam sejak Milan gagal tampil apik di musim ini. Sibuk membeli pemain di bursa transfer, Rossonerri kesulitan bersaing di papan atas Serie A Liga Italia 2017/2018.

Hingga pekan ke-14, Milan berada di peringkat ketujuh dengan nilai 20 hasil dari enam kali menang dan dua kali imbang, sedangkan enam laga lain berakhir dengan kekalahan.

Milan berjarak 18 poin dari pemimpin klasemen, Napoli, dan terpaut 11 poin dari zona Liga Champions.

Montella melatih Milan sejak 29 Juni 2016. Pada musim lalu, mantan pemain AS Roma itu mengantarkan AC Milan ke peringkat keenam Serie A Liga Italia.

Pengganti Montella, Gattuso, bukanlah sosok asing di kesebelasan Il Diavolo Rosso. Gelandang perusak serangan lawan itu berkostum merah hitam sejak 1999 hingga 2013.

Dalam karier kepelatihannya, Gattuso sudah pernah melatih Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa, dan Milan Primavera.