Ricardo Montolivo (kiri) mencoba menghalau tendangan Marko Rog. (Foto: AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

MUDANEWS.COM, Naples – Tim tuan rumah Napoli sukses mengamankan tiga poin pada laga pekan ke-13 Liga Italia Serie A. Il Partenopei mampu mengalahkan AC Milan di Stadion San Paolo, Sabtu (18/11) malam waktu setempat.

Tim arahan Maurizio Sarri mampu membuka kemenangan atas Milan berkat Lorenzo Insigne pada menit ke-33. Insigne langsung merangsek ke dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari Jorginho dan langsung melaspan tembakan bersarang ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Para pemain Milan sempat protes keras karena mereka menganggap Insigne sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Jorginho. Namun, protes surut setelah wasit meminta bantuan Video Assistant Referee (VAR).

Dari tayangan ulang itu, Insigne memang tidak dalam posisi offside dan wasit pun mengesahkan gol striker Timnas Italia tersebut. Napoli kembali menambah keunggulan jadi 2-0 berkat gol Piotr Zielinski pada menit ke-72.

Gelandang Polandia itu sukses menyambut operan dari Dries Mertens di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras. Tembakan Zielinski itu pun tak mampu dibendung oleh Donnarumma.

Milan mencoba mengejar ketinggalan 0-2 dan terus melancarkan serangan ke gawang Napoli. Namun, beberapa upaya tersebut kerap gagal di lini pertahanan lawannya.

Rosonerri baru bisa memperkecil kedudukan 1-2 pada empat menit tambahan waktu melalui gol Alessio Romagnoli dengan tendangan volinya.

Laga berakhir dan Napoli unggul 2-1 atas Milan. Kemenangan itu membuat Partenopei tetap di posisi teratas dan menjauh empat poin dari Juventus di posisi kedua klasemen sementara.